Kemendes PDTT Tinjau Desa Cantik Sukajaya

Sabtu, 05 Juni 2021 - 21:45 WIB
.

Adanya SAKIP Desa dan program Desa Cantik juga mempermudah Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Ia menambahkan, dalam setiap tahapan pembangunan di desanya, selalu memperhitungkan berbagai aspek, baik ekonomi, sosial maupun lingkungan.

"Tentunya ini semua tidak akan berhasil tanpa kekompakan dan koordinasi dari semua pihak sehingga Desa Sukajaya menjadi pilot project Desa Cantik di Kabupaten Sumedang dan di Jawa Barat," tuturnya.

Sementara itu, Camat Sumedang Utara Syarif Effendi Badar menyebutkan, Pemerintah Kecamatan selalu memantau kinerja dari tiap perangkat desa di wilayahnya dari e-SAKIP Desa.

"Oleh karena itu, kami juga akan tahu bagaimana perangkat desa bisa bekerja dengan optimal. Kami juga akan terus menjadikan desa-desa di wilayah kami menjadi yang terbaik," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Suprapedi berharap Desa Sukajaya mampu mempertahankan dan meningkatkan lagi capaiannya.

"Semua yang sudah baik dipertahankan. Jadikan kekurangan yang ada untuk menjadi motivasi kita meraih keberhasilan," katanya.

Selesai berkunjung ke Desa Sukajaya, jajaran Kemendes PDTT melanjutkan perjalanan untuk berziarah ke Makam Cut Nyak Dhien yang berada di Gunung Puyuh, tak jauh dari Kantor Desa Sukajaya. CM
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More