Kisah Guru Honorer Utang Rp3,3 Juta ke Pinjol Buat Beli Susu Anak, Tagihan Bengkak Jadi Rp206 Juta. Selengkapnya di iNews Siang Sabtu Pukul 11.00 WIB

Sabtu, 05 Juni 2021 - 10:50 WIB
Seorang guru honorer di Kabupaten Semarang bernama Afifah Muflihati tidak menyangka sama sekali dirinya bisa terjerat utang mencapai ratusan juta rupiah. Foto/iNews TV
SEMARANG - Nasib malang menimpa seorang wanita yang berprofesi sebagai guru honorer di Kabupaten Semarang bernama Afifah Muflihati tidak menyangka sama sekali dirinya bisa terjerat utang mencapai ratusan juta rupiah.

Kisahnya tersebut berawal ketika wanita berusia 28 tahun itu meminjam uang kepada aplikasi pinjaman online alias pinjol sebesar Rp3,7 juta. Kini, ia harus menanggung tagihan utang yang membengkak jadi Rp206 juta.

"Karena memang kondisi sudah tidak ada simpanan uang atau tabungan, kami masuk ke iklan di handphone. Dijanjikan Rp 5 juta tenor 91 hari bunga 0,4 persen," kata Afifah usai mengadukan kasus yang menimpanya di Ditreskrimsus Polda Jateng, Kamis (3/6/2021).

Akibat kesulitan membayar, korban diteror dan dipermalukan. Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang bersama Wilson Purba dan Bernadheta Ginting pukul 16.00 WIB secara langsung hanya di televisi milik MNC Group, iNews. Program ini dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More