Pastikan Pelaksanaan Prokes, Kapolres Enrekang Pantau Langsung Tempat Wisata

Minggu, 16 Mei 2021 - 19:10 WIB
Kapolres Enrekang AKPB Andi Sinjaya, memantau langsung penerapan prokol kesehatan (Proes) di sejumlah tempat wisata di daerah tersebut, Minggu (16/5/2021). Foto: Istimewa
ENREKANG - Kapolres Enrekang AKPB Andi Sinjaya , di tengah musim libur lebaran Idulfitri memantau langsung penerapan prokol kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat wisata di daerah tersebut, Minggu (16/5/2021).

Salah satu yang menjadi perhatian yakni permandian alam Lewaja dan wisata Maballo yang ada di Kota Enrekang. Selain menyiagakan personil di tempat wisata, mereka juga memberikan imbauan kepada pengunjung agar selalu mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID–19.





Pemantauan tersebut bertujuan mengecek personil yang melakukan pengamanan sekaligus mengecek protokol kesehatan yang tersedia di tempat wisata.



Dalam kesempatan itu, Kapolres Enrekang memberikan beberapa penekanan terkait protokol kesehatan, di antaranya agar loket antrean masuk diberikan tanda jarak saat pembelian karcis.

Pengelola wajib mengarahkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, menyiapkan alat pengukur suhu bagi pengunjung. “Selain itu harus menyediakan megaphone untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan,” katanya.



Kapolres juga mengintruksikan agar melakukan tindakan tegas, namun humanis kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More