Bupati Puncak Marah KKB Membunuh dan Langgar Adat Papua

Rabu, 21 April 2021 - 08:17 WIB
Sekarang ini, kata dia, para jenderal - jendrral banyak yang masuk dan berdatangan di Kabupaten Puncak, di Beoga sana masih ada jenderal - jenderal yang langsung memimpin operasi di Beoga.

"Jadi sekarang jangan bilang Bupati yang undang tetapi karena situasi dan kondisi yang membuat mereka langsung dari Pusat ke Kabupaten Puncak. Kalau sekarang anggota TNI/ Polri banyak yang masuk di Kabupaten Puncak, itu karena yang sekarang pemerintah hadapi ini kelompok KKB yang difasilitasi dengan senjata api, makanya untuk menghadapi mereka TNI/Polri yang langsung turun kelapangan, karena itu tugas dan tanggung jawab TNI/Polri untuk menjaga keamanan apabila ada gejolak yang terjadi," ujarnya.

Bupati menegaskan, kalau kelompok KKB mengatakan bahwa tujuan mereka adalah berjuang untuk merdeka, tetapi warga sendiri atau keluarga sendiri saja dibunuh.

"Ini berjuang apa yang kayak begini, kalian berjuang apa sebenarnya, ini membuat kita yang di Papua dan bahkan dunia juga ikut bingung dengan perjuangan yang sekarang dilakukan ini. Kalau mau perang, kami siapkan lapangan perang, biar kita masyarakat mundur dan kalian berperang melawan TNI / Polri, itu baru laki - laki jangan membuat masyarakat jadi takut atau jadi korban," pungkasnya.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan, Polisi sudah melakukan kegiatan - kegiatan untuk menciptakan kemanan di dalam Kota Ilaga, yaitu Patroli dalam kota.

"Saya meminta kepada masyarakat agar kita sama - sama menjaga dan menciptakan situasi aman di Kabupaten Puncak," tandasnya.
(sms)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More