Pencatut Nama Kapolres Enrekang Tipu Belasan Juta Rupiah Dua Lembaga Sosial

Minggu, 04 April 2021 - 18:11 WIB


Hal yang sama juga terjadi di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Sumillan, Kecamatan Alla. Modusnya hampir sama, si penipu berpura-pura mengirim uang dan meminta sebagian ditransfer kembali ke rekening yang disebut si penipu. Yakni Rp13,5 juta dan minta ditarasfer kembali Rp5,5 juta dan sisanya untuk Pesantren Darul Arqam itu sendiri. Meski yang terjadi di Pesantren ini belum bisa dipastikan apakah juga mencatut nama Kapolres atau tidak, namun modusnya mirip.

Kedua lembaga ini meminta kepolisian untuk mengusut kasus ini, jangan sampai ada korban lainnya. Atau si penipu makin merajalela dalam menjalankan aksinya jika tidak ditindak secepatnya.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya yang mendengar informasi adanya aksi kriminal mencatut namanya meminta masyarakat tidak mudah percaya dan mengecek dulu kebenarannya, terhadap orang tak dikenal apalagi sampai mengaku sebagai kapolres dan meminta uang.

"Saya minta ke masyarakat, atau lembaga tidak mudah percaya begitu saja. Apalagi jika memakai nama pejabat, perlu ditelusuri dulu kebenarannya baru mengambil tindakan. Jangan sampai menyesal. Saya juga sangat mengutuk tindakan pencatutan nama saya," ujarnya.

Kapolres juga telah memerintahkan Satreskrim untuk mengusut kasus ini, dan mulai mengumpulkan sejumlah bukti. termasuk nomor handphone dan rekening yang disebut si penipu untuk diketahui nama pemiliknya.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More