Kapolres Enrekang: Pengamanan Paskah Maksimal dengan didukung TNI, Pemda, dan Ormas Islam

Kamis, 01 April 2021 - 21:12 WIB
loading...
Kapolres Enrekang: Pengamanan Paskah Maksimal dengan didukung TNI, Pemda, dan Ormas Islam
Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menegaskan pengamanan perayaan Paskah umat kristiani dilaksanakan dengan maksimal dengan didukung unsur TNI, Pemda dan Ormas Islam, Kamis (1/4/21). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
ENREKANG - Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menegaskan pengamanan perayaan Paskah umat Kristiani dilaksanakan dengan maksimal dengan didukung unsur TNI, Pemda dan Ormas Islam, Kamis (1/4/21). Ini dilakukan pascainsiden ledakan bom di depan gereja Katedral Makassar yang terjadi beberapa hari lalu.

"Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan dan upaya memberikan rasa aman bagi umat kristiani saat menjalankan ibadah," kata orang nomor satu di Polres Enrekang ini. Baca juga: Kapolri Minta Umat Kristiani Jangan Takut Rayakan Paskah

Tak hanya personel Polres Enrekang saja, pengamanan juga akan melibatkan Kodim 1419 Enrekang, pemda, serta ormas Islam. Sebanyak 75 personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan perayaan Paskah di 4 wilayah kecamatan yakni, Enrekang, Alla, Baroko, dan Masalle.

Andi mengimbau, umat Kristiani yang menjalankan perayaan Paskah untuk tidak khawatir dan takut dalam menjalankan ibadah karena situasi kamtibmas di Kabupaten Enrekang sampai sekarang ini masih kondusif.

"Tidak usah panik dan khawatir berlebihan menyikapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini, kami polisi siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang," tandasnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2362 seconds (10.55#12.26)