Sukabumi Serius Kembangkan Kesenian Wayang Golek

Minggu, 04 April 2021 - 12:33 WIB
Lewat sepak terjang Dadang dan paguyubannya, Hendardji yakin seni budaya lokal Sukabumi dapat terpeliharta dan terlestarikan. “Saat ini KSBN belum ada di Sukabumi. Saya akan mendorong Pak Dadang untuk membantu KSBN mengembangkan seni budaya di Sukabumi lewat pembentukan KSBN Sukabumi. Begitu juga kota-kota lain di Jawa Barat akan saya dorong untuk membangun KSBN kota, termasuk Bogor, Depok, dll,” ucap Hendardji.

Sementara itu, pelaku dan pemerhati budaya Sukabumi Ade Ruli menilai bahwa ajang-ajang seni budaya seperti pagelaran wayang golek di Aku Cantik Villa itu memang sangat dibutuhkan agar masyarakat semakin mengetahui dan mencintai budaya sendiri. Tujuan utamanya tentu agar seni budaya tradisional bangsa tidak begitu saja tergeser oleh kehadiran seni-seni modern. Baca Juga: Santri Tenggelam di Sungai Cisangu Lebak Ditemukan Tewas.



“Kehadiran seniman cilik di bidang perdalangan seperti Ki Sudarma ini tentu menambah khasanah budaya Kota Sukabumi. Semoga ke depan seni wayang golek makin tumbuh kembang lagi, bahkan bisa lebih mendunia. Saya juga berharap dengan kehadiran KSBN di Sukabumi bisa lebih memberikan harapan kepada kami, pelaku seni dan budaya di Sukabumi, untuk lebih mengeksplor, karena ternyata budaya Sukabumi banyak,” ujar Ade.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content