Wabup Jayapura Terima Audiensi BI Papua Bahas Pembentukan TP2DD

Senin, 29 Maret 2021 - 17:45 WIB
"Kami sudah berkoordinasi dengan pak Wakil Bupati terkait pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD saat melakukan audiens tadi," kata Dedy Irianto.

Dedy Irianto juga menuturkan, pembentukan TP2DD ini merupakan Keputusan Presiden yang baru saja keluar. "Kalau dulu ada kita kenal dengan nama TPID, itu penekanan terhadap inflasi. Nah, ini percepatan dan perluasan terhadap digitalisasi. Jadi sangat diperlukan dan tentunya ini punya manfaat tidak hanya kepada pemerintah daerah saja, tapi dianggap nanti juga berdampak kepada masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, pembentukan TP2DD ini bertujuan untuk mencari solusi agar program digitalisasi di Bumi Khenambay Umbay (sebutan Kabupaten Jayapura) akan terealisasi.

"Kami dari Bank Indonesia akan terus mendorong dan siap mendukung penuh program ini," ucap Dedy Irianto.

Ia menyatakan banyak manfaatnya program ini, sehingga ia terus berkoordinasi dengan Wakil Bupati Jayapura, tentang apa yang mungkin bisa dikerjakan ke depan.

"Namun langkah awalnya memang kita harus melakukan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD, setelah terbentuk timnya itu apa-apa yang termasuk dalam lingkup itu yang akan kita lakukan kerja sama bersama dengan pemerintah daerah," ucapnya.
(atk)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More