Bupati Cirebon Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir

Selasa, 19 Januari 2021 - 23:46 WIB


Camat Kecamatan Suranenggala, Indra Fitriani menyebutkan, banjir yang terjadi di Desa Suranenggala Kulon disebabkan oleh luapan air Sungai Winong. “Ketinggian air bervariasi, hingga 75 sentimeter lebih. Sudah ada beberapa wilayah yang mulai surut," ujar Indra.

Sebelumnnya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan menjelaskan ada sebanyak tujuh kecamatan di Cirebon yang terdampak banjir. Banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan tinggi yang terjadi Kabupaten Cirebon, sehingga mengakibatkan sejumlah sungai meluap.

Menurut Alex, awalnya ada empat kecamatan yang terdampak banjir. Namun, jumlahnya bertambah menjadi tujuh kecamatan. “Sejumlah sungai meluap akibat curah hujan tinggi. Awalnya ada empat kecamatan. Sekarang tambah jadi tujuh kecamatan," kata Alex.

Alex menyebutkan, wilayah terdampak parah yakni Kecamatan Susukan dan Kecamatan Panguragan, ketinggian air di wilayah tersebut sempat menyentuh satu meter lebih. “Kalau ketinggian ada yang mencapai 120 sentimeter. Daya surutnya memang kurang di dua kecamatan itu,” tandasnya.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More