Berikut Aplikasi Teman Kuliah dan Bekerja di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Jum'at, 15 Mei 2020 - 13:04 WIB
”Dengan menggunakan Skype, kamu bisa terhubung dengan rekan dan dosen hingga 50 orang dalam satu ruangan yang sama. Kamu juga bisa melakukan presentasi dengan mudah tanpa harus melakukan pengetikan teks ulang. Yang harus dipastikan dalam penggunaan aplikasi adalah koneksi jaringan yang kuat karena kendala dalam penggunaan Skype adalah koneksi yang mudah terputus,” tegasnya.

Terakhir, mahasiswa dan pelajar bisa memanfaatkan aplikasi WhatsApp. Saat ini, tentunya bagi mereka aplikasi WhatsApp adalah sebuah keharusan pada ponselnya. Selain itu, aplikasi ini juga dianggap lebih mudah dan tidak terlalu kompleks dalam pengoperasiannya.

Para mahasiswa bisa melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan group chat yang ada di WhatsApp. Ada pula fitur grup videocall yang bisa diisi oleh delapan orang anggota grup. Jika memang kurang efektif, proses perkuliahan mau tidak mau harus dilakukan melalui chatting teks.

"Itu semua rekomendasi aplikasi yang bisa kita berikan untuk anda yang masih dalam masa proses perkuliahan dan semoga bermanfaat, tetap aktif dan produktif di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkasnya
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content