Pemerintah Desa di Luwu Diminta Proaktif Tangani Covid-19

Kamis, 07 Januari 2021 - 13:44 WIB
Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu menggelar rapat bersama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Polres Luwu, Kamis, (7/1/2021). Foto: Sindonews/Chaeruddin
LUWU - Jajaran Pemerintah Desa di Kabupaten Luwu Diminta untuk proaktif bertindak dalam penanganan Virus Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Hal itu diketahui setelah Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu menggelar rapat bersama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Polres Luwu, Kamis, (7/1/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, dihadiri pula oleh Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, Kajari Luwu, Veronica Maramba, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Sekda Luwu, Sulaiman, serta anggota Satgas lainnya.



Dalam rapat tersebut, Fajar Dani Susanto yang juga merupakan Kapolres Luwu saat ini, menyampaikan agar seluruh pihak lebih meningkatkan keterlibatan diri dalam penanganan Covid-19 termasuk dalamnya meningkatkan kewaspadaan diri.



"Mari sama-sama kita meningkatkan penanganan Covid-19 , sosialisasi lebih masif, meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan koordinasi baik sesama tim gugus termasuk dengan daerah tetangga tentang perkembangan informasi Covid-19 ," katanya.

Aminuddin Alwi, tim gugus yang hadir dalam kesempatan kemarin, menyampaikan sejumlah catatan yang menjadi kesepakatan sekaligus pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan sesegera mungkin.

Diantaranya tindak lanjut penanganan untuk mereduksi Covid-19 perwujudan desa tangguh Covid-19. Melalui APDESI yang telah bekerja selama ini diharapkan lebih menekankan kepada para kepala desa agar proaktif melibatkan diri dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.



"Tim gugus menugaskan pemerintah desa bersama babinsa dan babinkamtibmas untuk menertibkan acara kegiatan keramaian dan mensosialisasikan dengan jelas protokoler kesehatan," ujarnya.

Berikutnya, APDESI memberikan pemahaman untuk selalu memberikan penegasan ke para kepala desa untuk selalu mengingatkan warga tentang kesehatan dan dengan tegas menolak kegiatan yang menyangkut keramaian apapun, termasuk acara pernikahan.
(agn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More