Kedapatan Mengintai, 5 Pendukung Paslon di Karangasem Diamankan

Selasa, 08 Desember 2020 - 15:18 WIB
Masa tenang menjelang pencoblosan pilkada, 5 pendukung paslon diamankan di Karangasem. Foto: Dok/SINDOnews
DENPASAR - Kepolisian Resort ( Polres) Karangasem , Bali mengamankan lima orang pendukung pasangan I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa karena kedapatan melakukan pengintaian sekretariat pasangan Gusti Ayu Mas Sumantri-I Made Sukerena di Karangasem, Bali. Mereka kini diperiksa di Polres Karangasem.

“Kelimanya masih dimintai keterangan oleh penyidik," kata Kasubag Humas Polres Karangasem AKP Herson Juanda, Selasa (8/12/2020). (Baca Juga: Diusung Perindo, Paket Masker Optimistis Menang di Pilkada Karangas)

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu bermula dari kecurigaan petugas keamanan yang melihat sebuah mobil lalu lalang di depan sekretariat pasangan Gusti Ayu Mas Sumantri-I Made Sukerena (Massker) di Desa Subagan, Senin (7/12/2020) malam.

Kelimanya lalu diamankan karena tertangkap basah saat mengambil video dengan handphone dari dalam mobil. Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polres Karangasem. (Baca Juga: 2 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Jambi Ternyata Tukang Roti)

Polisi belum mengungkapkan motif dari aksi pengintaian yang dilakukan malam-malam di masa tenang itu. "Tunggu hasil pemeriksaan penyidik," ujar Herson. (Baca Juga: Kasus Video Azan Jihad Naik Sidik, Polisi Telah Periksa 20 Orang)

Pilkada Karangasem diikuti paket Massker yang diusung enam parpol, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Gerindra dan Partai Hanura. Lawannya adalah pasangan I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) yang diusung PDIP.
(nic)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content