Diusung Perindo, Paket Masker Optimistis Menang di Pilkada Karangasem

loading...
Diusung Perindo, Paket Masker Optimistis Menang di Pilkada Karangasem
Kampanye terakhir pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri-I Made Sukerena (Masker) di Amlapura, Karangasem, Bali, Jumat (4/12/2020). Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
KARANGASEM - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem , I Gusti Ayu Mas Sumantri-I Made Sukerena (Masker) optimistis akan memenangkan Pilkada Karangasem, 9 Desember 2020 mendatang.

Keyakinan itu didasarkan pada keberhasilan Mas Sumantri memimpin Karangasem dalam 5 tahun terakhir. "Kalau mendapat kepercayaan lagi, saya akan menjadikan Karangasem lebih hebat," kata Ayu Mas saat menggelar kampanye terakhir di Amlapura, Jumat (4/12/2020).

(Baca juga: Sekjen Perindo Optimistis KoKo Menang di Pilbup Bengkulu Utara)

Diusung Perindo, Paket Masker Optimistis Menang di Pilkada Karangasem

Di hadapan ratusan pendukungnya, petahana ini berjanji akan melanjutkan program yang selama ini berhasil dan dinikmati masyarakat, mulai dari pertanian, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

(Baca juga: Sekjen Partai Perindo Tegaskan Kemenangan dalam Pilgub Bengkulu Mutlak)



Di bidang pendidikan, Mas Sumantri berhasil menekan angka putus sekolah menaikkan angka kelulusan per jenjang dan berhasil meningkatkan jumlah masyarakat melek huruf. Di bidang Kesehatan, Mas Sumatri berhasil mendekatkan pelayanan kepada masyarakat secara geratis, seperti penyediaan Public Safety Centre (PSC) 119, di mana dengan menelpon 0363 119, maka petugas kesehatan akan datang dengan mobil ambulans.

Mas Sumatri berhasil mengcover asuransi kesehatan seluruh masyarakat Karangasem yang belum memiliki BPJS Kesehatan, dengan menandatangani MoU bersama BPJS Kesehatan. Sehingga setiap masyarakat Karangasem bisa berobat geratis di Puskesmas maupun Rumah Sakit di kelas III.

Dalam pembangunan infrastruktur, banyak jalan di Karangasem yang sudah berhotmix, rumah tangga bersanitasi, rumah tangga pengguna air bersih.



Ketua Tim Pemenangan Masker, Nengah Sumardi mengaku yakin pasangan yang diusungnya akan menjadi pemenang. Selain dari keberhasilan Mas Sumantri, modal lainnya yaitu dukungan partai politik.

Paket Masker diusung enam partai politik, yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Perindo, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. "Tentunya masyarakat sudah bisa menilai pemimpin mana yang sudah terbukti," ujar Sumardi.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Perindo Bali, I Nyoman Widana menaruh harapan besar kepada paket Masker untuk memajukan Karangasem lima tahun ke depan. "Karangasem ini kabupaten terbelakang. Tapi sejak dipimpin Mas Sumantri, kini menjadi hebat," katanya.

Dia menambahkan, Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo juga telah berkunjung ke Karangasem bertemu Mas Sumantri. "Pak HaryTanoesoedibjo berkomitmen akan membantu Karangasem," tandasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top