Hadirkan Rumah Sakit Kelas Dunia, Kandouw: Mimpi Kita Wujudkan Sulut Penang Indonesia

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:02 WIB
Rumah Sakit ini memiliki Fasilitas unggulan. Diantaranya Instalasi Rawat Jalan: IGD, Poliklinik Spesialis, MCU. Kemudian Instalasi Rawat Inap yang meliputi kamar perawatan umum, Perawatan Intensive, Kamar bersalin, Kamar operasi Ada juga Penunjang Medis: Farmasi, Laboratorium, Radiologi. Serta Pelayanan Unggulan: Perinatologi, NICU/PICU, Klinik Tumbuh Kembang

3. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemprov Sulut.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terletak di Jalan Bethesda Manado yang saat ini akan rampung pengerjaannya. RS ini bakal disulap menjadi rumah sakit yang dilengkapi dengan fasilitas terbaik.

"RSUD Sulut merupakan upaya untuk mewujudkan sarana pelayanan kesehatan promotif dan preventif bagi masyarakat," ujar Olly.

4. RS Dr JH Awaloei yang berada di Jalan Raya Manado-Tateli, Minahasa.

Olly mengapresiasi pemilik RS Dr JH Awaloei yang juga warga Sulut dan telah berinvestasi dengan membangun fasilitas kesehatan modern. Saat pandemi COVID-19, RS Dr JH Awaloei termasuk yang terdepan dalam mendukung penanganan COVID-19 di Sulut dengan memfungsikan 50 kamar dari kapasitas total 180 kamar khusus untuk menangani pasien COVID-19.

"Pemerintah Provinsi Sulut bersyukur karena ada putra daerah yang mau berinvestasi bidang pelayanan kesehatan di Sulut," kata Olly.

5. RS Khusus Mata Sulut

Pemprov Sulut juga membangun Rumah Sakit Mata Manado yang berdiri di atas tanah seluas 1.200 meter persegi yang dikelola langsung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Rumah Sakit tersebut akan menjadi rumah sakit mata pusat di Kota Manado karena berlokasi strategis dibandingkan kota-kota lainnya di Sulawesi Utara. Diketahui, dalam waktu dekat ini RS Mata tersebut akan selesai pengerjaannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More