Dinamika Sosial Politik di Papua, Yan Mandenas: Pemerintah Jangan Sikapi Berlebihan

Jum'at, 04 Desember 2020 - 23:20 WIB
"Melihat korban rakyat Papua ibarat makhluk yang tidak berharga di mata Pemerintah Pusat, saya berharap pemerintah pusat segera mengintrospeksi diri,” katanya. Dikatakan Yan Mandenas, apapun tuntutan rakyat Papua hari ini, merupakan ungkapan kekecewaan mereka terhadap berbagai kejadian dan kejanggalan yang tak kunjung usai di Tanah Papua.

Sepanjang Pemerintah mampu menunjukkan konsistensi terhadap penyelesaian kompleksitas masalah di Papua, dirinya yakin akan ada solusi damai di Tanah Papua sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Rakyat Papua butuh perlakuan yang adil. Tanpa keadilan terjadi di Tanah Papua, saya yakin eskalasi politik di tanah Papua tidak akan berakhir karena rakyat Papua butuh aman, nyaman dan damai di negerinya sendiri," ungkapnya.

Disisi lain, Yan Mandenas juga meminta agar evaluasi dan dialog harus terus dilakukan melalui perangkat pemerintah yang ada. "Dan saya berharap perilaku aparat perlu dibenahi total lewat kebijakan satuan organisasi yang relevan terhadap sikap dan keinginan rakyat Papua," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More