Ibu Dua Anak Anggota Kowal Ini Gabung Pasukan Garuda ke Lebanon

Selasa, 01 Desember 2020 - 10:23 WIB
Kini Silvi masih menunggu keberangkatan ke Lebanon, karena belum ada pemberitahuan namun katanya, pada Senin 7 Desember mendatang seluruh prajurit yang lulus akan dikumpulkan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia di Bogor. “Nanti kami disana akan melakukan karantina dulu selama 14 hari atau dua minggu sesuai dengan protokol kesehatan, tapi untuk berangkat ke Lebanon belum tahu,” ucapnya.

(baca juga: Ledakan di Beirut Jadi Titik Balik Perubahan Libanon )

Tidak hanya saat ini dia meninggal keluarga dengan karena tugas, ibu lulusan SMA 1 Situjuah Limo Nagari bergabung dengan TNI pada 2007, anak pasangan Effendi dan Aswira ini dinyatakan lulus TNI. “Ya saya hanya ikuti satu tes saja tidak berulang-ulang, jadi satu kali tes saya lulus, kemudian pada tahun 2008 saya bertugas di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT),” terangnya.

Selama empat tahun dia bekerja di NTT lalu menikah kemudian dia mengikuti suami ke Padang sampai sekarang. Silvi ini bekerja di bagian Staf Perencanaan dan Anggaran Lantamal II Padang.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal II Padang, Mayor (L) Syahrul mengaku ikut bangga dengan lulusnya salah seorang prajuritnya. Apalagi, Silvi merupakan yang Kowal pertama Lantamal II Padang yang lulus seleksi misi perdamaian.

“Silvi sebagai prajurit Kowal pertama dapat menjaga nama baik Lantamal II Padang. Semoga diberikan kesehatan dan kekuatan. Kita tidak tahu dengan kondisi iklim di sana. Semoga fisik kuat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Saat dia mengikut seleksi kata Kadispen, Silvi cukup mahir berbahasa Inggris, dia juga disiplin dan bertanggung jawab setiap tugas yang dibebankan.
(end)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More