Paslon MAJU Menjawab Kegamangan Pengusaha Kota Surabaya

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:09 WIB
Selain itu, ekonomi digital juga akan dikembangkan. Menurutnya, sudah seharusnya Kota Surabaya menerapkan hal tersebut. Praktik digital ekonomi juga telah banyak dilakukan di kota-kota lain. Di Malang, misalnya, warga dapat membeli sayur mayur hanya dengan menggunakan telepon genggam. Dia menambahkan pasar di Kota Surabaya harus direvitalisasi agar memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli.

Tak ketinggalan, pemerintah kota juga akan hadir untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pedagang agar mengikuti perkembangan zaman dengan menjajakan dagangannya melalui platform teknologi.

"Dari perusahaan penyedia jasa layanan antar jemput tentunya akan mendapatkan keuntungan. Masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan barang atau kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan teknologi, kami akan hadir memberikan bantuan agar pedagang kita mahir memanfaatkan teknologi digital ekonomi ini," ujar Cak Machfud.

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin ini juga akan memperjuangkan kebutuhan perusahaan-perusahaan agar dapat terus beroperasi. Kendati untuk melakukan impor bahan baku dari luar negeri harus berkordinasi dengan pemerintah pusat, dia tidak melihat hal ini sebagai hambatan.

Ia berkomitmen akan membantu perusahaan untuk berkomunikasi dengan kementerian. Di samping itu, perusahaan-perusahaan akan dibantu agar dapat terus berperan sebagai penyedia lapangan kerja bagi masyarakat Surabaya.

"Saya akan bantu bila diberikan amanah oleh masyarakat Kota Surabaya. Demi menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat, akan kita bantu perusahaan-perusahaan agar tetap beroperasi walaupun di tengah pandemi," katanya.

Terakhir, Cak Machfud menegaskan bahwa di masa mendatang Pemkot Surabaya bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk Kadin bersama-sama membangun Kota Pahlawan agar lebih maju lagi dan makmur warganya.

"Saya bukan Superman. Apalagi Superwoman. Tapi kita harus bersama-sama menjadi super tim, bermitra dengan Kadin, untuk bisa membuat loncatan-loncatan agar Surabaya lebih maju. Membangun Surabaya ini tidak bisa sendirian," tandasnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More