PGRI Bantaeng Tingkatkan Kompetensi Guru Hadapi Pembelajaran Daring

Minggu, 11 Oktober 2020 - 22:05 WIB
Syafar, sapaan karibnya menyebut bahwa guru haruslah memajukan pendidikan dengan kemampuan dan kompetensi itu. "Semisal semua guru beri ide yang positif terhadap kemajuan pendidikan. Saya kira ini akan menjadi kekuatan bagi kita," katanya.

Dia pun berharap ruang komunikasi seperti ini terus terjalin. "Kita harus saling support. Hari ini kita membuktikan bahwasanya kita hadir untuk sebuah kebaikan," jelas dia.

Abdul Sattar, selaku Kasi Pembinaan SMK Cabdis Wilayah V dalam kesempatannya sebelum meresmikan kegiatan menjelaskan, era kekinian menuntut guru untuk terus berinovasi dan kreatif.

"Saat ini kita dituntut untuk munculkan kreativitas, munculkan ide. Kita bangkit, karena di depan mata banyak yang menanti. Alhamdulillah hari ini, ide PGRI Cabang Khusus SMK Bantaeng, kita akan beranjak menuju perkembangan teknologi digital pendidikan," katanya.



"Kami cabdis wilayah V, mengucapkan banyak terima kasih atas suksesnya kegiatan ini. Ide ini insyaallah kita bisa launching di Bantaeng. Mari kita bekerja sama untuk tindak lanjuti kegiatan-kegiatan seperti ini. Tentunya Cabdis V mengapresiasi dan menyupport," lanjut dia.

Kegiatan pun berlangsung meriah. Pada kesempatan itu hadir sebagai pemateri Muh Siddiq. Ia membawakan materi penerapan learning management system di tengah pandemi COVID-19 , sekaligus sekolah menuju digitalisasi pendidikan.

Menurutnya, SMK Negeri 5 Bantaeng membuat sebuah gebrakan dalam hal pembelajaran jarak jauh.

"SMKN 5 Bantaeng sejauh ini bagi saya membuat sebuah gebrakan baru pembelajaran daring. ini patut kita apresiasi. dan tentunya menjadi harapan bersama bahwa apa yang dilakukan smk negeri 5 bantaeng, bisa menjadi pemantik untuk sekolah-sekolah lain agar menerapkan hal serupa, learning manajement system ini," jelasnya saat diwawancarai.
(luq)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More