Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Pelalawan: Saat untuk Berkontemplasi dan Bangun Pelalawan

Selasa, 22 November 2022 - 14:36 WIB
loading...
Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Pelalawan: Saat untuk Berkontemplasi dan Bangun Pelalawan
Bupati Pelalawan Zukri menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan sekaligus HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional di lapangan Tugu Keris Kecamatan Bunut, Kamis (10/11/2022).
A A A
PANGKALAN BUNUT - Bupati Pelalawan Zukri menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan sekaligus HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional di lapangan Tugu Keris Kecamatan Bunut, Kamis (10/11/2022).

Upacara dihadiri anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Indra Kampe, Abdullah, Ketua PGRI Provinsi Riau sekaligus Direktur Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia M. Safi'i, Dewan Pendidikan Provinsi Riau Erman Maskar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan Abu Bakar, Camat Bunut Eri, Sekretaris Camat Jhon Herman, Lurah Bunut Wardiantar, serta kepala desa se-kecamatan Bunut dan Korwil, Pengawas, guru-guru se-Kabupaten Pelalawan dan segenap siswa SMA, SMK, MA, SMP, MTS, SD.

Bupati Pelalawan Zukri dalam sambutannya mengajak peserta upacara untuk berkontemplasi, mengingat dan merenung bahwa di hari Pahlawan, HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional. "Kita merenung kembali seharusnya kita bersyukur kepada Allah karena begitu beratnya perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan para guru-guru kita dahulu. Maka dari itu kita harus bisa merefleksikan setinggi-tingginya semangat para pahlawan kemerdekaan dan para guru-guru yang telah meneskan jasa-jasanya untuk kemajuan pendidikan di kabupaten Pelalawan bahkan di Indonesia yang telah mendahului kita," tuturnya.

Bupati Zukri berharap momen Hari Pahlawan, HUT PGRI dan Hari Guru Nasional untuk bangun dan memajukan Kabupaten Pelalawan terutama di dunia pendidikan, "Mencerdaskan anak-anak kita dengan penuh optimisme," ucapnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)