Masjid Nusantara Wujudkan Impian Umat Islam di Pelosok Tanah Air Akan Tempat Ibadah

Rabu, 06 Mei 2020 - 06:30 WIB
Dia mencontohkan, di Takibangke, Kecamatan Ulubongka, Tojo Una Una, Sulawesi Tengah, mayoritas penduduk desa di tengah rimba itu adalah mualaf suku Taa Wana, salah satu suku tertua di Sulawesi. Masjid yang dibangun di tempat tersebut membantu para da’i dalam berdakwah dan menjadi jembatan antara sesama muslim yang di kota ketika menyapa saudaranya di pelosok.

Pras mengaku, membangun masjid saja ternyata tidak cukup. Untuk memberdayakan umat Islam, perlu usaha lain selain menghadirkan bangunan agar mampu membangkitkan persatuan umat dan semangat beribadah.

Apalagi di momen bulan suci Ramadhan seperti ini. Untuk itu, selain menargetkan tahun ini membangun 30 masjid, pihaknya juga ingin mendukung kesejahteraan da’i dan guru ngaji di pedalaman, serta menginisiasi kemandirian masjid dengan usaha.

"Kepedulian kami telah menarik publik figur untuk ikut bersuara. Salah satunya Adhin Abdul Hakim yang bersama Masjid Nusantara menjelajah pedalaman Indonesia, untuk peletakan batu dan meresmikan masjid di Kampung Pattiro, pelosok Maros, Sulawesi Selatan," pungkas Pras.
(awd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More