Pemprov Maluku Bisa Jadi Contoh Penanganan COVID-19

Minggu, 30 Agustus 2020 - 03:02 WIB
“KMP memberi ruang kepada berbagai pihak, atau saat ini lebih banyak disebut dengan istilah Model Penta-Helix, yaitu merangkul Pemerintah, Akademisi, Swasta dan Filantropi, Kelompok Masyarakat, dan Media di dalamnya sebagai satu kesatuan,” terangnya.(Baca juga : Catat! Dimasa Pandemi Computer Vision Syndrome Berpotensi Meningkat )

Melkiades Laka Lena menambahkan Indonesia yang sedang berada dalam krisis multidimensi, maka penanganan COVID-19 harus secara cepat dan komperehensif serta harus ditangani secara holistik.

Dalam perspektif manajemen, krisis ini merupakan resiko yang dinilai sama derajatnya dengan peluang, sehingga seharusnya kita sebuah sebuah entitas bangsa dapat melihat peluang dalam risiko dengan menciptakan dan mengubah krisis menjadi peluang (turning crisis into opportunity).

“Untuk menghadapi situasi ini kami mendorong pemerintah Indonesia agar segera memprioritaskan 3 (tiga) pilar yaitu Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh, dengan melibatkan peran dari multi sektor,” pungkasnya.(Baca juga : Anggota Komisi IX DPR Protes Dokter Reisa Tak Lagi di Satgas COVID-19 )
(nun)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More