3 Jenderal Polisi Asli Putra Papua, 2 Perwira Tembus Bintang Tiga

Selasa, 08 Oktober 2024 - 05:54 WIB
Perjalanan karier Patrige cukup panjang dan penuh dedikasi. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Papua, Patrige memegang berbagai posisi penting di kepolisian, termasuk sebagai Wakapolda Papua Barat dan Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Papua.

Ia juga pernah bertugas sebagai Kasat II Direktorat Reserse dan Kriminal Polda Papua, Kapolres Sarmi, dan Kapolres Merauke. Selain itu, Patrige juga pernah menduduki posisi sebagai Kepala Bidang Humas Polda Papua dan Irwasda Polda Papua.

Patrige diangkat sebagai Kapolda Papua pada Agustus 2024, menggantikan Komjen Pol Mathius D Fakhiri. Sebagai putra asli Papua, Patrige memiliki pemahaman mendalam tentang situasi di lapangan, yang menjadi keunggulan tersendiri dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolda.

Pendidikan kepolisian yang ditempuh oleh Irjen Pol Patrige Renwarin mencakup Selapa (2002), Sespim I (2009) dan Sespimti (2017).

2. Komjen Pol (Purn) Mathius Derek Fakhiri



Komjen Pol Mathius D Fakhiri adalah sosok yang dikenal luas di tanah Papua sebagai salah satu perwira tinggi yang memiliki pengalaman panjang di Korps Brimob. Lahir di Manokwari, Papua Barat, pada 6 Januari 1968.

Mathius memulai kariernya di Brimob dan menunjukkan kinerja luar biasa di berbagai posisi strategis di kepolisian. Karier Mathius di kepolisian dimulai sejak ia lulus dari Akpol dan langsung terjun ke lapangan sebagai komandan kompi di Brimob.



Ia pernah menjabat sebagai Danton 3/2/B Sat Brimob Polda Kalsel, hingga akhirnya dipercaya menjadi Kasat Brimob Polda Papua. Sepanjang kariernya, Mathius juga pernah memegang jabatan sebagai Kapolres Jayapura dan Wakapolda Papua Barat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content