Ratusan Kiai Berkumpul di Ponpes Sarang Bahasa Persiapan MLB

Senin, 23 September 2024 - 15:30 WIB
"Karenanya, penetapan tempat dan waktu MLB akan diputuskan dalam pra MLB dan setelah mendapatkan restu kiai-kiai Sepuh NU," katanya lagi.

Kelima, lanjut KH Maftuh, berpedoman pada kaidah ushul fiqh, Presedium menyadari bahwa MLB memiliki dampak yang kurang baik, namun bila kinerja dan performa PBNU dibiarkan maka potensial menimbulkan mafsudah jauh lebih besar, yaitu rusaknya tatanan organisasi di semua level dan hilangnya kebanggaan menjadi warga NU.

"Maka MLB harus dilakukan," ucapnya.

Keenam, berpedoman pada konstitusi NU adalah kesepakatan tertinggi didalam menyelenggarakan organisasi. Maka pelanggaran terhadap prinsip dasar berorganisasi tersebut merupakan pelanggaran terhadap syariat.

Ketujuh, forum menyepakati membentuk koordinator wilayah PO dan MLB Jawa Tengah dengan susunan. Ketua Korwil adalah KH Syaifurrijal Ajib; Pengasuh PP Salafiyah Kajen Pati Jawa Tengah.



Sementara anggota, Gus Borni Kurniawan (Kebumen), Gus Adib Zaman (PP Walisongo, Pecangaan, Jepara), Gus Alif Basuki (Boyolali), dan Gus Syauqi Taufiqurrahman (PP Jekulo, Kudus). Penasihat Gus Idror Maemun Zubeir; PP Al Anwar, Sarang, Rembang.
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content