Kasus Kebakaran Pasar Comboran Malang Diduga Akibat Kelalaian, Ini Respons Polisi

Rabu, 18 September 2024 - 08:55 WIB
Sejauh ini ada dua titik fokus tim Labfor pada lantai tiga yang disinyalir sebagai titik awal api. Tapi sejauh ini pihaknya belum bisa menyatakan secara pasti titik awal api, karena perlu proses pemeriksaan lanjutan.

"Kita tunggu nanti (hasil pemeriksaan) untuk hasil nanti akan diberitahukan secara bersurat melalui dari dari Bidlabfor Polda Jatim. Cuma tadi waktu kita dampingi ada dua lokasi, yang di atas difokuskan ke sana dari pihak Labfor," terangnya.

Pihaknya juga sudah memintai keterangan dua orang dari paguyuban pedagang dan penjaga pasar satu orang. Rencananya akan ada satu orang lagi yang dimintai keterangan dari penjaga pasar yang berbeda dari sebelumnya.

"Saksi-saksi kita masih dua, tambah satu lagi. Nanti yang penjaga itu masih kita interogasi, awal ini dari siapa dari penjaga sama paguyuban, dan penjaga satu lagi," sebutnya.

Diketahui, Pasar Comboran Baru sisi barat terbakar pada Jumat malam (13/9/2024), dari sisi lantai dua bagian selatan. Api kemudian merambat ke area lantai tiga dan seluruh bagian bangunan di lantai dua dan tiga.

Proses pemadaman api berlangsung melibatkan setidaknya 10 armada Damkar, dan tiga unit mobil tangki air dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Api sendiri baru berhasil dipadamkan sekitar 3,5 jam atau sekitar pukul 21.30 WIB.

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sendiri menyebut, ada setidaknya 74 pedagang terdampak kebakaran ditambah 11 unit kendaraan bermotor roda empat milik warga. Perkiraan total kerugian mencapai Rp2 miliar lebih.

Olah TKP dari Labfor Polda Jawa Timur sendiri dilakukan sejak pukul 13.00 WIB, hingga terlihat sekitar pukul 16.30 WIB, masih belum selesai atau sekitar 3,5 jam pemeriksaan di lokasi kejadian. Pemeriksaan berfokus di lantai dua dan tiga pasar yang terbakar untuk mencari titik api.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content