Miris! Heri Kiswanto Pasien RS Ditemukan Tergeletak di Tepi Jalan, Diduga Sengaja Dibuang

Jum'at, 13 September 2024 - 10:04 WIB
Direktur RSUD Jombang, dr Ma'murotus Sa'diyah menjelaskan bahwa Heri Kiswanto merupakan warga yang tidak memiliki kartu identitas dan tempat tinggal tetap.

Awalnya, heri ditemukan warga tergeletak di tepi jalan Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pada Rabu 28 Agustus 2024.

"Oleh warga, dia dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapat perawatan medis. Dari diagnosa dokter, pasien mengidap sakit TBC (penyakit menular) sehingga di rawat di ruang khusus," ujarnya.

Setelah kondisinya membaik, pada Selasa 10 September 2024, pihak RSUD Jombang meminta kepada Dinas Sosial agar menjemput dan memulangkan Heri Kiswanto.

Dinas Sosial Kabupaten Jombang mengakui telah menjemput Heri Kiswanto di RSUD Jombang. Namun yang bersangkuta tidak memiliki tempat tinggal tetap dan indentitas.

Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Jombang, Tri Suharsono menyatakan, saat saudaranya di wilayah Mojowarno didatangi, mereka juga menolak dan tidak mau menampung Heri Kiswanto.

Kepada petugas, Heri Kiswano kemudian memaksa untuk pulang ke rumah temannya di Kediri.

Karena ngotot tidak mau diantar, Dinas Sosial Kabupaten Jombang kemudian menyewakan mobil angkutan umum untuk mengantar Heri Kiswanto ke rumah temannya di Pamenang, Kediri.

Namun petugas tidak mengetahui jika akhirnya pria tersebut diturunkan dan ditemukan warga tergeletak di tepi jalan. Saat ini, menurut Tri suharsono, Heri Kiswanto sudah kembali dirawat di RSUD Jombang.

Agar tidak kembali terlantar, Dinas Sosial saat ini sedang berusaha menyiapkan tempat yang bisa menampung Heri Kiswanto di wilayah solo. Sehingga jika nanti perawatannya di RSUD Jombang selesai, Heri Kiswanto akan diantar petugas ke Solo.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content