4 Fakta Menarik Kesaksian Liga Akbar Kasus Vina Cirebon, Disuruh Bikin Kesaksian Palsu

Jum'at, 14 Juni 2024 - 08:49 WIB

3. Memberi Kesaksian Sesuai BAP



Liga Akbar juga mengungkapkan jika ketika proses kesaksian terdapat pihak yang membuatkan kesaksian untuknya. "Saya tiba-tiba dijemput di rumah (untuk dijadikan saksi). Saya sudah menolak beberapa kali (memberikan kesaksian). Tapi oleh pemeriksaan saat BAP dirangkaikan kesaksiannya," ujarnya.

Pada saat pengadilan, Liga Akbar lantas memberi kesaksian sesuai dengan BAP yang sudah dirangkai oleh pemeriksa. Terlebih, sidang dilakukan secara tertutup sehingga rekan almarhum Eky dan ibunya tidak boleh masuk.

4. Peran Iptu Rudiana



Liga Akbar juga menyebutkan jika Iptu Rudiana selaku ayah Eky adalah orang yang memaksanya untuk menjadi saksi. "Saya diminta jadi saksi oleh Pak Rudiana, karena kedekatan saya dengan almarhum Eky."

Belakangan ini sosok Iptu Rudiana memang tengah jadi sorotan. Terlebih setelah Hotman Paris selaku kuasa hukum keluarga Vina menyebutkan jika Iptu Rudiana tidak menanggapinya ketika dihubungi.

Hal ini dirasa janggal oleh Hotman Paris, bahkan setelah tidak mendapat balasan ketika dihubungi terdapat pihak yang mengaku sebagai utusan Rudiana dan meminta pengacara kondang tersebut untuk jadi kuasa hukum Eky.

Karena cukup banyak berita negatif yang menyangkutnya, kini Iptu Rudiana mulai diperiksa oleh Propam Mabes Polri di Cirebon. Hasil pemeriksaan sendiri masih belum diketahui hingga saat ini.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content