4 Fakta Menarik Kesaksian Liga Akbar Kasus Vina Cirebon, Disuruh Bikin Kesaksian Palsu

Jum'at, 14 Juni 2024 - 08:49 WIB
Kesaksian Liga Akbar dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina Cirebon kini tengah menjadi sorotan. Sebab dia diduga mengaku disuruh bikin kesaksian palsu. Foto/iNews TV
CIREBON - KESAKSIAN Liga Akbar dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky kini tengah menjadi sorotan. Sebab dia diduga merupakan salah satu saksi palsu dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaanpada 27 Agustus 2016 lalu.

Liga Akbar diketahui merupakan salah satu teman dekat Rizky Rudiana alias Eky yang menjadi korban. Dalam kasus tersebut, Akbar mengungkapkan jika dirinya dipaksa menjadi saksi dan harus menyampaikan kesaksian palsu.



Mencuatnya kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina ini membuat banyak hal yang masih abu-abu kini mulai terungkap, dengan kemunculan saksi-saksi yang menguak aksi dibalik kasus ini.

4 Fakta Menarik Kesaksian Liga Akbar

1. Tidak Berada di TKP



Pada saat peristiwa pembunuhan Vina dan Eky terjadi di depan Gang Bakti 1, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Liga Akbar mengungkapkan jika dirinya tidak berada di lokasi tersebut.



Rekan dari Eky ini menyebutkan jika dirinya sedang berada di sebuah warung sekitar SMA 4 pada saat pembunuhan berlangsung. Lokasi yang ditunjukkan oleh Akbar ini diketahui cukup jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

2. Sempat Menolak

Ketika diminta menjadi saksi pembunuhan, Liga Akbar sempat menolak karena tidak tahu menahu tentang pembunuhan tersebut.

Dalam Program Rakyat Bersuara di iNewsTV yang dipandu Aiman Wicaksono, Rabu (12/6/2024), Liga Akbar mengungkapkan, "Saya diminta jadi saksi, karena kedekatan saya dengan almarhum Eky. Saya saat itu tidak mau, tapi bingung mau bilang (mengadu) ke siapa karena gak ada yang percaya."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content