Aksi Bela Palestina, Ridwan Kamil Ungkap Masjid Syekh Ajlin di Gaza Masih Berdiri Kokoh: Simbol Perlawanan!

Sabtu, 08 Juni 2024 - 10:22 WIB
Ridwan Kamil berpesan, agar masyarakat Jabar selalu bersyukur atas segala nikmat Allah yang telah diberikan. Sebab, nikmat tersebut belum tentu bisa dirasakan masyarakat Palestina saat ini.

”Coba rakyat Jawa Barat, sebutkan nikmat Allah mana lagi yang kamu mau dustakan? segala ada di sini. Tapi yang kita nikmati itu tidak terjadi di negara Palestina, tidak terjadi di saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” tuturnya.

”Oleh karena itu, semua muslim mukmin adalah bersaudara, kalau mereka sakit, kita ikut sakit, mereka sedih, kita ikut sedih, mereka butuh bantuan, kita harus tolong,” tambahnya.

Ridwan Kamil mengatakan, dirinya bersama Atalia Praratya berencana untuk membuat panti asuhan di Gaza, Palestina.

”Saya juga mohon doanya, kami berdua (dengan Bu Atalia) sedang berencana membuat panti asuhan di Gaza Palestina, mudah-mudahan Allah mudahkan. Hanya itu beberapa yang bisa kami lakukan dalam hal yang Allah berikan kepada kami,” imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan panti asuhan tersebut merupakan salah satu bentuk perjuangan dalam membela masyarakat Palestina.

”Kita bela Palestina dengan harta kita, kita bela Palestina dengan ilmu kita, kita bela Palestina dengan kekuasaan kita dan kita bela Palestina minimal dengan jempol-jempol kita,” imbuhnya.

"Mudah-mudahan apapun yang kita suarakan mau lewat jempol, mau lewat ilmu, mau lewat harta, mau lewat apapun Allah mengabulkan dan Allah selalu bersama orang-orang yang berani. Pintar tidak cukup, soleh tidak cukup, kita butuh orang yang berani," tandasnya.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More