Ledakan Dahsyat Hancurkan Bangunan di Jerman, 25 Terluka

Minggu, 24 Juni 2018 - 19:51 WIB
Ledakan Dahsyat Hancurkan Bangunan di Jerman, 25 Terluka
Ledakan Dahsyat Hancurkan Bangunan di Jerman, 25 Terluka
A A A
BERLIN - Sebuah ledakan dahsyat menghancurkan sebuah gedung apartemen di Jerman. Sedikitnya 25 orang terluka di mana empat diantaranya mengalami luka serius.

Polisi mengatakan ledakan itu mengguncang gedung bertingkat di Wuppertal sesaat sebelum tengah malam hari Sabtu kemarin dengan suara besar, menakuti orang-orang di sekitar bangunan sehingga mereka berlari keluar ke jalan dalam kepanikan.

Api kemudian muncul di beberapa bagian yang berbeda dari gedung apartemen dan petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkannya karena bagian-bagian bangunan terus runtuh. Mereka berhasil menyelamatkan empat orang yang terluka parah dari dalam gedung dan mengirim mereka ke rumah sakit. Tambahan 21 orang luka ringan dan dirawat oleh staf darurat di tempat kejadian seperti dikutip dari Fox News, Minggu (24/6/2018).

Polisi mengatakan, mereka masih berusaha untuk mengendalikan api dan sedang menyelidiki penyebab ledakan itu. Mereka tidak berkomentar saat ditanya apakah ledakan itu mungkin terkait dengan teror.

Sebuah mobil di dekatnya juga hancur, terkubur di bawah puing jendela yang jatuh menimpa akibat ledakan tersebut. Personil darurat pada hari Minggu mengambil batu bata dan perabotan di jalan dari ledakan.

Beberapa balok atap gedung itu tampak hitam ketika polisi menjelajahi bagian-bagian bangunan yang dapat diakses untuk mencari orang-orang yang terperangkap di dalam sebelum membersihkan semuanya.

Bekas ledakan di mana bangunan itu berdiri sekarang telah berubah menjadi celah yang cukup besar di deretan bangunan apartemen di lingkungan kota Langerfeld.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4759 seconds (0.1#10.140)