Ganjar Pranowo dan BPBD Bergerak Cepat Atasi Kekeringan dan Bencana di Jawa Tengah

Kamis, 02 November 2023 - 11:30 WIB
Ganjar Pranowo saat menjabat jadi Gubernur Jawa Tengah bekerja sama dengan BPBD untuk menghadapi kemarau panjang di 2023 yang berdampak kekeringan. Foto/Dok.SINDOnews
SEMARANG - Ganjar Pranowo saat menjabat jadi Gubernur Jawa Tengah bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menghadapi kemarau panjang di 2023 yang berdampak kekeringan.

Kerja sama dengan BPBD bertujuan untuk mengetahui daerah mana saja yang membutuhkan air dan juga bencana lainnya seperti kebakaran.



"Seluruh Jawa Tengah, makanya tiap hari kita mengirim bantuan air," kata Ganjar ketika ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (24/8/2023) lalu.

Untuk mengetahui kontribusi yang dilakukan BPBD, mari simak penjelasan lembaga ini.



BPBD adalah salah satu lembaga pemerintahan yang memiliki peran penting dalam mengelola dan merespons bencana di tingkat daerah.

Di Indonesia, salah satu tokoh yang memberikan pengakuan dan apresiasi yang tinggi terhadap peran BPBD adalah Ganjar Pranowo. Dia merupakan tokoh yang dikenal atas dedikasinya terhadap penanggulangan bencana dan pembangunan berkelanjutan.

Profil Singkat BPBD dan 3 Tugas Utama



Berdasarkan dokumen yang disediakan di laman resmi BPBD Jateng, pelaksanaan penanggulangan bencana adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah (baik tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota), masyarakat, dan lembaga usaha.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More