Wisatawan di Jateng Melejit Pasca Pandemi, Ketua DPRD Jateng Ungkap Beberapa Hal Harus Dibenahi

Kamis, 02 November 2023 - 12:12 WIB
DTW Jateng Sangat Potensial, namun Belum Dimanfaatkan dengan Maksimal

DTW yang tersebar di Jateng, menurut Sumanto, sangat potensial. Alasannya, tak hanya wisata alam saja yang disuguhkan di provinsi yang memiliki 35 kabupaten/kota ini, namun berbagai jenis DTW seperti wisata sejarah, religi, hingga wisata laut seperti Karimun Jawa yang menjadi primadona ada di Jawa Tengah.

Kendati demikian, Sumanto menilai DTW ini belum digenjot secara maksimal. “Kalau maksimal belum , tetapi sudah ada pembenahan,” ucapnya.

Pihaknya menyebutkan Karimun Jawa masih menjadi salah satu primadona yang dimiliki oleh Jateng, namun tak lupa juga agar tetap gencar menawarkan promosi yang efektif.

“Perlu ada peningkatan misalnya di bagian manajemen wisata. Ini sangat potensial ya, terlebih wisatawan mancanegara sudah sering ke sana (Karimun Jawa), artinya kan kita punya potensi di situ. Makanya penting bagi pemerintah daerah untuk fokus di sana,” ucapnya.

Lebih lanjut, promosi yang dilakukan harus dibarengi dengan perbaikan infrastruktur. Utamanya ialah akses menuju DTW. “Akses jalannya itu harus disiapkan. Jangan sampai setelah kita promosi, pengunjung malah kecewa, jadi infrastruktur pendukung harus disiapkan dengan matang,” ucapnya sebagai penutup.
(dsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More