Warga Tuntut Pemerintah Pusat Tangani Jalan Nasional Rusak Parah, Ini Respons Gubernur Kalteng

Sabtu, 29 Juli 2023 - 22:42 WIB
Menanggapi dinamika yang berkembang, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait, untuk memperhatikan aspirasi masyarakat di daerah, melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang sudah sangat memprihatinkan.

“Jalan A. Yani di Pangkalan Banteng merupakan ruas jalan penghubung antarkabupaten, khususnya wilayah barat, merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat karena statusnya adalah jalan nasional. Untuk itu saya minta perhatian Pemerintah Pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang ada di Kalteng, untuk menangani permasalahan ini segera. Karena menyangkut hajat hidup orang banyak,” tuturnya di Palangka Raya, Sabtu (29/7/2023).

Ia meminta Pemerintah Pusat melihat potret NKRI dengan memperhatikan infrastruktur di daerah dengan prinsip keadilan yang merata.

Sementara itu pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Tengah melalui PPK 1.2 Natanael telah melakukan langkah-langkah jangka pendek berupa penyiraman jalan secara rutin, serta menimbun beberapa titik yang sangat krusial.

“Kita sudah mengusulkan penambahan anggaran ke Pusat, pekerjaan dua segmen ini 400 meter dan 800 meter, diperkuat dengan usulan penjabat Bupati Kotawaringin Barat. Saat ini tengah dilakukan penghitungan secara cermat oleh Pusat untuk penanganan jalan ini, semoga tahun ini tuntas,” ujarnya.

Ia juga berharap agar masyarakat bersabar, karena pemerintah tengah mengupayakan percepatan penyelesaian penanganan jalan nasional tersebut.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More