Putus Mata Rantai, 598.065 Warga Jatim Jalani Rapid Test COVID-19

Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:19 WIB
Menurut Khofifah, dengan tes yang kian masif maka jumlah kasus yang ditemukan tentu semakin bertambah. Namun hal tersebut juga dibarengi dengan penyiapan sistem kuratif dan penanganannya. Seperti saat ini Jatim telah memiliki one gate referral system atau sistem rujukan utama untuk pelayanan kuratif.

Sebanyak 127 rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 direncanakan terintegrasi di sistem ini. Di tahap awal ini sudah ada sebanyak 31 rumah sakit di Surabaya Raya yang terintegrasi. “Evakuasi yang cepat, penanganan yang cepat dan tepat maka otomatis mempercepat kesembuhan,” tegas Khofifah.

Angka kesembuhan ini menjadi satu capaian yang patut diapresiasi di Jatim, dimana dalam sepuluh hari berturut-turut, Jatim menjadi provinsi yang paling banyak menyumbang angka kesembuhan secara nasional.

“Kami terus berupaya dan optimis bahwa angka kesembuhan COVID-19 di Jatim yang terus meningkat ini bisa membuat Jatim segera melalui masa darurat pandemi sesuai dengan instruksi Pak Presiden,” pungkas Khofifah.
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More