MNC Play Sasar Kampus dan Sekolah

Kamis, 30 April 2015 - 10:01 WIB
MNC Play Sasar Kampus dan Sekolah
MNC Play Sasar Kampus dan Sekolah
A A A
SURABAYA - Pelanggan MNC Play terus mengalami peningkatan di Surabaya. Sejak diperkenalkan pada Februari 2015, saat ini jumlah pelanggan yang memakai fasilitas MNC Play sebanyak 3.000.

Untuk terus meningkatkan jumlah pelanggan, MNC Play melakukan inovasi dalam menggaet konsumen. Salah satunya menjadikan kampus dan sekolah sebagai pasar baru karena dinilai lebih menjanjikan dibandingkan korporasi. “Kampus potensinya sangat luar biasa. Kami menjadikan kampus sebagai bidikan penting dalam pengembangan ini,” kata Branch Manager MNC Play Surabaya Yusuf Kurniawan kemarin. Yusuf mengatakan, kampus yang memakai jasa MNC Play di antaranya STESIA, sekolah IPH, dan SD Muhammadiyah III Surabaya.

Mereka memakai MNC Play karena gambar yang ditayangkan tidak ada yang putus, karena selama ini pemakaian di dunia pendidikan meningkat. Meski demikian, Yusuf mengaku, pihaknya tetap menjadikan pasar ruko, apartemen, dan korporasi sebagai target penting. Sebab, pengguna MNC Play rata-rata berasal dari korporasi dan perumahan. “Komposisinya 70% rumah dan 30% korporasi. Rumah sakit juga memiliki peluang besar,” paparnya.

Yusuf mengaku tidak menyangka kalau Surabaya memiliki ekspektasi yang sangat besar. Permintaan untuk memakai MNC Play sangat banyak. Bahkan, MNC Play tidak bisa memenuhi secara keseluruhan karena kondisi kabel belum melewati rumah yang bersangkutan. Saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan supaya konsumen bisa terlayani dengan baik.

“Kami optimistis jumlah konsumen akan jauh lebih banyak,” ungkapnya. Marketing Communication Manager MNC Play Oscar Prajnaphalla menambahkan, tahun ini perusahaan tidak memberikan target dalam pengembangan pelanggan. Namun, hingga 2016, target yang diberikan sebesar 30% dari 2 juta jumlah rumah yang dilalui kabel optik milik MNC Play.

“Kabel ini kan kami bangun sendiri, makanya kami berjalan pelan tanpa target dulu tahun ini. Tetapi, 2016 harus mendapatkan 30% dari 2 juta rumah yang dilewati kabel,” katanya. MNC Play, ungkap dia, akan melakukan penetrasi ke 11 kota di Indonesia. Dari target itu, MNC Play sudah fokus di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bandung. Kemudian tahun ini akan ada tujuh kota yang sedang dibidik, yakni Malang, Medan, Bogor, dan beberapa kota di area Jawa serta Sumatra.

Pihaknya juga melakukan kemudahan untuk menjadi pelanggan MNC Play. Misalnya, tidak memungut biaya pemasangan serta diskon 50% dalam pemasangan. “Juga freemodem serta Wi-Fi,” ungkap dia.

Sementara, untuk menghadirkan MNC Play, MNC Group telah mengeluarkan total investasi sebesar USD300 juta. Programprogram MNC Play sudah dikenalkan kepada masyarakat pada 2014 di Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Kemudian pada 2016 akan hadir di 11 kota besar di seluruh Indonesia.

Arief ardliyanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8502 seconds (0.1#10.140)