Bank OCBC NISP Incar Nasabah Usia 25-40 Tahun

Kamis, 23 April 2015 - 08:50 WIB
Bank OCBC NISP Incar Nasabah Usia 25-40 Tahun
Bank OCBC NISP Incar Nasabah Usia 25-40 Tahun
A A A
SURABAYA - PT Bank OCBC NISP Tbk membidik segmen usia 25-40 tahun untuk menjadi nasabah. Untuk menunjukkan keseriusannya, bank ini memberikan tawaran menarik berupa liburan ke Paris bersama keluarga melalui program Tanda Fantastrip tahap II yang digelar mulai 15 April hingga 30 September 2015.

Menurut Consumer and Secured Loan Distribution Head Bank OCBC NISP Surabaya Ester, program ini bukan yang pertama kalinya. Program serupa juga telah diselenggarakan tahun lalu dan berhasil mendongkrak pengumpulan Dana Pihak Ketiga (DPK) secara nasional. Per akhir tahun lalu perseroan memiliki DPK sebesar Rp72,8 triliun, naik 6% dari Rp68,94 triliun pada 2013. ”Seperti tahun lalu, melalui program ini, kami berharap pertumbuhan DPK pada tahun ini akan mencapai 15% hingga 20%,” kata Ester di kantor Bank OCBC NISP Surabaya.

Program ini juga ditujukan agar jumlah nasabah baru tahun ini mengalami kenaikan signifikan. Secara nasional, nasabah baru ditargetkan mencapai 125.000 nasabah. Adapun jumlah nasabah Bank OCBC NISP saat ini sudah mencapai 1,6 juta nasabah. ”Program ini bisa diikuti nasabah Tabungan Anda 360, Tanda Valas USD, Tanda Premium dan MMBC (Co-Brand) yang memiliki saldo harian rata-rata Rp10 juta. Dan bagi pemenang, bisa ajak dua anggota keluarga lainnya yang disayangi,” kata Ester.

Tak hanya nasabah, untuk menambah pengalaman yang seru, Bank OCBC NISP kembali mengajak peserta yang belum menjadi nasabah, untuk ikut bermain dalam game berhadiah. ”Melalui program tersebut, kami optimistis bisa mencapai target,” ujarnya. Terkait kondisi perekonomian Indonesia yang tidak stabil, menurut Ester masih cukup bagus dibandingkan beberapa negara tetangga. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia masuk urutan tiga teratas setelah China dan India.

Karena itu, pihaknya masih sangat yakin perekonomian Indonesia akan tumbuh positif. Terlebih, dengan melihat optimisme pemerintah. ”Tetapi, kondisi ini juga harus disikapi dengan jeli dan melakukan strategi yang tepat,” ucapnya. Dalam pemilihan nasabah, Bank OCBC NISP berkonsentrasi menggarap nasabah keluarga muda dengan rata-rata umur 25-40 tahun. Hal ini dilakukan mengingat pasar masih sangat terbuka, pertumbuhan pasar juga sangat pesat.

Tahun lalu jumlah masyarakat yang berumur 25-40 tahun mencapai 40 juta jiwa. Pada 2020 diperkirakan jumlahnya naik menjadi 100 juta jiwa. ”Makanya berbagai program yang kami gelar juga dengan menyesuaikan tipikal keluarga muda yang suka bepergian dan melek teknologi,” kata Marketing Strategy Division Head Bank OCBC NISP Andreas Kurniawan.

Arief ardliyanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6870 seconds (0.1#10.140)