Ibu Hamil Sehat dengan Perawatan Boreh

Senin, 20 April 2015 - 11:18 WIB
Ibu Hamil Sehat dengan Perawatan Boreh
Ibu Hamil Sehat dengan Perawatan Boreh
A A A
SURABAYA - Perempuan yang sedang hamil kadang sulit memilih obat jika sudah terlanjut sakit. Sebab, berkaitan dengan tingkat keamanan obat yang diberikan dalam kondisi hamil.

Sayangnya, dengan cuaca tidak menentu seperti sekarang ini, terkadang sebagian ibu hamil menjadi rentan terhadap penyakit seperti flu. Meski terdengar sederhana, flu sebenarnya mengganggu. Supaya tubuh tetap sehat dan kuat saat hamil, mungkin perlu mencoba jenis perawatan yang satu ini yakni boreh untuk ibu hamil. Sensasi hangatnya mampu memberi kelegaan pada tubuh yang lelah, sehingga ibu hamil bisa menjadi lebih rileks.

Dengan perawatan boreh ini, maka suhu tubuh akan tetap terjaga sehingga saluran nafas tidak terhambat dan melegakan hidung. Dijelaskan Branch Manager Mom and Jo Surabaya, Mom n Jo, Mom baby and Kids Center, Gia Muchida, perawatan boreh ini mirip dengan spa untuk ibu hamil dan bisa dilakukan semua perempuan hamil tanpa melihat berapa usia kandungannya. Bahkan, ketika telah tahu sedang hamil juga bisa langsung melakukan perawatan boreh asal kehamilannya tidak bermasalah.

”Kandungan mulai 1-9 bulan pun boleh melakukan treatment boreh, asal sehat dan sedang tidak bermasalah. Sebab, manfaat dari boreh ini tidak hanya bisa meredakan flu, menghilangkan capek-capek, tetapi juga bisa sebagai antioksidan sehingga kesehatan ibu hamil bisa terjaga,” ungkap Gia. Selain menawarkan manfaat yang baik untuk kesehatan ibu hamil, proses perawatan dengan boreh ini juga tergolong aman karena menggunakan bahan alami seperti ekstrak rempah-rempah yang kemudian dibalurkan pada seluruh area tubuh secara bertahap.

Pertama, pada area punggung dengan cara tiduran miring. Kemudian kaki pada bagian betis hingga paha dan lengan, serta sebagian area dada juga diolesi boreh. Namun, untuk daerah perut dibiarkan saja tanpa perlu diberi boreh. ”Hampir semua bagian tubuh nanti diolesi dengan boreh kecuali perut. Lalu untuk area tumit sangat dilarang keras dipijat. Perawatan boreh untuk ibu hamil hanya dielus-elus saja,” ucapnya.

Usai tubuh diolesi dengan boreh yang terbuat dari ekstrak alami, selanjutnya tinggal menunggu kurang lebih 20 menit supaya kering. Setelah itu dibilas dengan air bersih atau mandi dengan air hangat. Sensasi yang dirasakan tentu tidak hanya membuat tubuh yang sedang hamil menjadi lebih segar, tetapi sel kulit mati pun juga terangkat sehingga kulit juga tampak lebih cantik dan sehat.

Hal tersebut mengingat kandungan rempah memang juga sering digunakan untuk tambahan dunia kecantikan, yang bisa membuat kulit lebih halus dan mengangkat sel kulit mati. Rempah yang digunakan juga beragam, mulai dari jahe, kunyit, dan masih banyak lagi.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6918 seconds (0.1#10.140)