Pemkot Solo Ikut Repot Pernikahan Anak Jokowi

Jum'at, 17 April 2015 - 16:00 WIB
Pemkot Solo Ikut Repot...
Pemkot Solo Ikut Repot Pernikahan Anak Jokowi
A A A
SOLO - Persiapan pernikahan Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda Putri terus dilakukan. Persiapan dilakukan bukan hanya oleh keluarga, tetapi juga Pemerintah Kota Solo.

"Persiapan itu wajar mengingat lokasi pernikahan anak orang nomor satu itu berada di Kota Solo. Selain itu, kedua calon pengantin juga merupakan warga Kota Solo," kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Jumat (17/4/2015).

Ditambahkan dia, pihaknya beserta jajaran Pemkot Solo hanya mempersiapkan hal-hal yang mendukung kesuksesan acara. Di antaranya dengan mempersiapkan jalur khusus yang bakal dilalui oleh para tamu, ketika hendak menuju lokasi pernikahan.

Rencananya, upacara pernikahan akan dilangsungkan di Graha Saba Buwana, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

"Kita sudah mulai pikirkan mengenai rekayasa lalu lintas untuk para tamu pejabat yang akan datang ke Pernikahan Gibran dan Selvi," terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan lokasi parkir yang ideal bagi para tamu undangan. Hal itu dilakukan agar saat perhelatan berlangsung, lalu lintas di sekitar lokasi tetap berjalan lancar dan tidak ada halangan.

Terpisah, Kepala Dishubkominfo Solo Yosca Herman Soedrajad mengatakan, ada beberapa alternatif jalur untuk para tamu. Akan tetapi, pihaknya belum mau menyebutkan jalur mana saja yang khusus dipersiapkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)