3 Anggota LSM GMBI Ciamis Dipukuli Ormas GIBAS

Sabtu, 04 April 2015 - 14:46 WIB
3 Anggota LSM GMBI Ciamis Dipukuli Ormas GIBAS
3 Anggota LSM GMBI Ciamis Dipukuli Ormas GIBAS
A A A
CIAMIS - Ratusan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Ciamis hari ini mendatangi Polres Ciamis, untuk melaporkan penganiayaan yang dialami anggotanya.

Ketua LSM GMBI Distrik Ciamis Evi Wahyudin mengatakan, penganiayaan yang terjadi pada anggotanya bermula dari investigasi korupsi pupuk bersubsidi.

“Saat itu anggota kami ada yang menelepon dari salah satu ormas untuk klarifikasi permasalahan penjualan pupuk bersubsidi,” kata Evi, kepada wartawan, Sabtu (4/4/2015).

Masih dikatakan Evi, anggota GMBI Ciamis tersebut datang ber tiga, di antaranya Samsu, Aceng, dan Suhaya. Sesampainya di alun-alun Ciamis, sesuai ajakan penelepon, di sana sudah ada delapan anggota ormas lain.

Tanpa basa-basi, ke tiga anggota GMBI langsung digebugi. “Kondisi ke dua anggota luka parah bernama Samsu dan Aceng yang sekarang masih dirawat di RSUD Ciamis, dan Suhaya mengalami luka ringan,” tambah Evi.

Evi menjelaskan, secara organisasi antara pihak LSM GMBI dengan Ormas Gibas sudah islah. Namun, untuk pribadi anggota Evi mempersilahkan untuk melaporkan penganiayaan tersebut ke penegak hukum.

Wakapolres Ciamis T Machmud mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari anggota GMBI yang dianiaya. “Laporan sudah kami terima, dan akan melakukan penyelidikan kasus tersebut,” kata Machmud.

Machmud menjelaskan awal mula terjadinya pengeroyokan diawali dengan kesalahpahaman dari ormas lain terkait investigasi yang dilakukan GMBI masalah pupuk bersubsidi.

“Kejadian ini karena miskomunikasi antara anggota LSM GMBI dengan ormas lain,” kata Machmud.

Dengan kejadian ini, Machmud berharap semua anggota baik LSM GMBI atau pun Ormas Gibas untuk menjaga diri masing-masing agar tidak terjadi saling serang antar LSM.

“Serahkan saja permasalahan ini kepada pihak kepolisian untuk memprosesnya sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Machmud.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2216 seconds (0.1#10.140)