Mantan Anggota KNPI Bentuk Organisasi Lintas Partai

Sabtu, 28 Maret 2015 - 06:09 WIB
Mantan Anggota KNPI Bentuk Organisasi Lintas Partai
Mantan Anggota KNPI Bentuk Organisasi Lintas Partai
A A A
SAMARINDA - Mantan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) membentuk organisasi baru bernama Korps Alumni KNPI. Rencananya, organisasi itu akan dibentuk dari pusat hingga daerah.

Salah satu inisiatornya adalah Aziz Syamsuddin, mantan Ketua DPP KNPI yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPR.

Pembentukan Korps Alumni KNPI ini mendapat dukungan dari Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. Rita adalah mantan Bendahara DPP KNPI, satu periode dengan Aziz Syamsuddin.

“Kita tentu sangat mendukung upaya pembentukan korps ini, dalam rangka mewadahi para mantan pengurus KNPI di semua tingkatan. Meski tak jadi pengurus, dengan organisasi ini mereka bisa menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat dalam mendukung pembangunan,” tutur Rita, Jumat 27 Maret 2015.

Bahkan, bentuk dukungan Rita itu diberikan dengan bersedia menjadi pengurus Korps Alumni KNPI ini. “Saya bersedia menjadi bendahara umum karena kita sudah satu visi dan misi untuk ini,” tambahnya.

Selain Aziz dan Rita, beberapa nama yang tak asing di dalam dunia politik hadir di lembaga itu. Di antaranya Politikus PDI Perjuangan Sayed Muhammad Muliady yang ditunjuk menjadi Sekjen Korps Alumni KNPI.

Aziz Syamsuddin menjelaskan, keinginan mendirikan Korps Alumni KNPI sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2011. Dia menegaskan, tidak ada motif ataupun kepentingan politik kelompok di balik pembentukan Korps Alumni KNPI.

Sebab, walau para deklarator merupakan kader partai politik, namun mereka memegang teguh fatsun politik yakni ketika menjadi anggota Korps Alumni KNPI dilarang keras berbicara kepentingan partai dan kelompok.

Korps Alumni KNPI, tambah Aziz, kelak menjadi wadah silaturahmi kader lintas partai dan kawah candradimuka dalam melahirkan hal-hal yang positif dalam membangun bangsa dan negara.

"Kita berada di Korps Alumni KNPI bicara bagaimana memajukan Indonesia, bukan untuk partai ataupun kelompok," ujar Aziz.

Pada acara deklarasi, rencananya akan mengundang pengurus, mantan Pengurus dan mantan ketua umum KNPI. Setelah deklarasi, agenda berikutnya adalah menyusun pengurus dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa.

"Inti kami di desa. Keberadaan Korps Alumni KNPI untuk membantu program pemerintah sampai ke desa,"katanya.

Rencananya, deklarasi Korps Alumni KNPI itu dilaksanakan pada di Ballroom, Hotel Sultan Jakarta Senin 30 Maret 2015
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8524 seconds (0.1#10.140)