Kuku Cantik dan Kuat dengan Masker

Kamis, 19 Maret 2015 - 11:55 WIB
Kuku Cantik dan Kuat dengan Masker
Kuku Cantik dan Kuat dengan Masker
A A A
SURABAYA - Sejak tiga tahun terakhir, menghias kuku menjadi tren di dunia kecantikan. Aneka jenis nail art bermunculan, mulai dari kutek biasa, henna, hingga gel. Seperti dua model kemarin, kuku hasil riasan nail art memang sangat bagus.

Kuku lebih berkilau dan penampilan makin percaya diri (pede). Apalagi untuk jenis perawatan nail gel bisa tahan lama untuk sekali pemakaian. Berbeda dengan jenis nail art opi yang mudah mengelupas. Meski demikian, hasil polesan nail art dari dua teknik ini sama-sama menghasilkan kuku cantik.

Apalagi ditambah nail art gradasi maupun tempelan-tempelan yang lebih ngebling. Sayangnya, menghias kuku kadang tidak diimbangi dengan pengetahuan dari penggunanya. Pengecatan kuku juga memberi efek samping pada kuku. Jenis efek sampingnya juga berbeda-beda mulai dari kuku rapuh hingga tipis.

Supaya kuku tetap cantik saat memakai nail art, sebaiknya diimbangi dengan perawatan kuku. Salah satu perawatan kuku paling simpel, yaitu masker kuku seperti yang ditawarkan Pink Secret Tunjungan Plaza 4. Masker kuku adalah jenis perawatan untuk membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah rapuh.

Yeni Meliana dari Pink Secret menjelaskan, kuku yang sering dikutek membuat lapisannya makin rapuh sehingga perlu perawatan agar kuku tetap kuat. Perawatan masker kuku ini jika dilakukan hanya sekali dan tidak bisa langsung kelihatan. Perawatan ini harus dilakukan bertahap atau seminggu sekali.

”Perawatan dengan masker kuku ini paling gampang. Karena itu, banyak pelanggan yang gemar dengan jenis perawatan ini. Selain itu, juga hemat waktu tetapi hasilnya bisa maksimal,” ujar Yeni Meliana yang akrab disapa Yen Yen. Tahapan selama perawatan masker kuku ini, yakni membersihkan kuku terlebih dulu dengan manicure pedicure.

Tergantung jenis kuku mana yang akan dirawat, bisa kuku kaki dan tangan. Kemudian masingmasing kuku diberi natural care cream sebagai scrub dan dioleskan merata dengan cara manual. Dilanjutkan dengan pemakaian nail builder sebagai minyak pelembabnya.

Sama seperti tahan sebelumnya, yakni memakai teknik manual tanpa bantuan alat. Dilanjutkan lagi dengan pemakaian nail mask atau maskernya itu sendiri. Tahap akhir tinggal menunggu nail mask itu kering kira-kira 5 menit kemudian akan membentuk seperti lapisan tipis yang tinggal dilepas gampang dengan jari. Setelah itu, kuku tampak lebih bersih dan sehat.

Mamik wijayanti
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4642 seconds (0.1#10.140)