Dentuman Gunung Slamet Terdengar hingga Puluhan Kilometer

Jum'at, 13 Maret 2015 - 15:20 WIB
Dentuman Gunung Slamet...
Dentuman Gunung Slamet Terdengar hingga Puluhan Kilometer
A A A
BREBES - Dentuman keras yang dikeluarkan Gunung Slamet hari ini tidak hanya didengar warga yang tinggal di lereng gunung. Warga yang berada di radius puluhan kilometer dari gunung yang kini masih berstatus waspada itu juga mengaku mendengar suara dentuman keras di waktu yang sama.

"Suaranya keras terdengar sampai sini. Terdengar satu kali antara jam 10 atau 11-an," kata Surya (35), warga Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jumat (13/3/2015).

Hal senada diungkapkan Agus (40) warga Saditan, Kabupaten Brebes. Dia mengaku mendengar satu kali suara dentuman keras. Padahal, di sekitar wilayahnya tidak terjadi peristiwa apa-apa.

"Saya kira suara petir, tapi ternyata bukan karena di sini sedang terang dan tidak hujan. Itu suara dari Gunung Slamet sepertinya," katanya kepada Sindonews.com, Jumat (13/3/2015).

Menurut Agus, tidak hanya dirinya yang mendengar suara tersebut, namun juga warga di Desa Pulolampes, Kecamatan Bulakamba, Brebes, yang berjarak lebih dari 50 kilometer dari Gunung Slamet. "Di sana juga katanya mendengar satu kali," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, setelah relatif tenang sejak diturunkan statusnya ke level Waspada sejak Senin, 5 Januari 2015, Gunung Slamet kembali mengeluarkan suara dentuman keras hari ini. (Baca: Gunung Slamet Keluarkan Suara Dentuman Keras).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)