Kreasi Bergaya India dan Orchid

Selasa, 03 Maret 2015 - 12:13 WIB
Kreasi Bergaya India...
Kreasi Bergaya India dan Orchid
A A A
SURABAYA - Boomingnya film India membuat make up artis berkreasi. Seperti Rabia Ahmad saat mengikuti graduation show dari Rever Hair and Make Up Academy. Dia sengaja menampilkan kreasi make up ala perempuan India yang terinspirasi dari Dewi Durga.

Menurutnya sosok Durga mampu menampilkan kekuatan energi feminin yang tidak terbatas. Jadi, tidak mengherankan jika sering kali dewi yang satu ini disebut sebagai mother of universe karena kekuatannya yang mampu memimpin dunia. Konsep yang diusung yakni make up untuk pengantin India. Ini juga mulai booming tidak hanya di kalangan masyarakat keturunan India namun juga masyarakat pribumi.

Tidak seperti kebanyakan make up pengantin yang menampilkan warna-warna terang, make up kreasi Rabia justru terlihat simpel namun tidak mengurangi unsur glamor dari seorang pengantin. Tekniknya dia menggunakan foundation dengan warna lebih tinggi dari warna kulit asli serta memberishading di tulang pipi serta hidung. Selain itu tambahan highligt di area mata dan hidung.

“Make up -nya sengaja dibuat sederhana tapi terlihat cantik. Sebab, biasanya pengantin India justru glamor pada busana dan aksesorinya. Karena itu, untuk bagian mata justru menggunakan warna-warna soft seperti cokelat dan gold . Sementara untuk eyeliner tetap hitam di bagian atas dan bagian bawahnya berwarna putih,” kata Rabia saat graduation show di Grand City Mall Surabaya.

Berbedadari Rabia, Vebrianti Niary justru memilih berkreasi dari tumbuh-tumbuhan. Kali ini dia memilih black orchid atau bunga anggrek hitam sebagai inspirasi untuk kreasi make up - nya. Berawal dari kekaguman terhadap black orchid itulah dia ingin mengaplikasikan warnawarna anggrek hitam tersebut dalam kreasi make up-nya.

Alhasil, dia lebih banyak menggunakan warna hitam, hijau dan pink yang sesuai dengan bunga tersebut. “Black orchid kan punya warna hitam pada bagian labeum atau lidahnya, lalu blub berwarna pink dan kuning yang bagus sedangkan hijau merupakan warna daunnya. Karena itulah saya juga berkreasi dengan tiga warna utama seperti hijau, hitam, dan pink,” kata Vebrianti.

Aplikasi warna tersebut dia tampilkan pada eyeshadow berwarna hitam, hijau dan pink kemudian eyeliner berwarna hitam, hijau dan silver, dilanjutkan dengan blas on pink bercampur peach dengan lipstik warna merah. Untuk bagian mata Vebrianti menggunakan teknik gabungan double line dan sudut miring yang dipadukan dengan hiasan bunga dan kristal sehingga tampil lebih berkilau.

“Tidak hanya make up yang terinspirasi dari anggrek hitam, untuk busana dan hair do juga saya sesuaikan yakni menggunakan busana hijau dengan hair do berbentuk ranting dan tirai kristal serta bordiran black orchid supaya ada sisi mewahnya,” tandas Vebrianti.

Mamik wijayanti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)