Percantik Kulit Wajah dengan Coral Laut

Selasa, 24 Februari 2015 - 11:07 WIB
Percantik Kulit Wajah...
Percantik Kulit Wajah dengan Coral Laut
A A A
SURABAYA - Rahasia kecantikan kulit wajah tergantung pada perawatan yang benar. Salah satunya menggunakan treatment atau perawatan mengandalkan alam atau back to nature.

Coral atau kerang bermanfaat cukup bagus untuk mewujudkan kulit wajah idaman. Menurut Clinic Director Emdee Group dr. Leni Kumalasari, penggunaan coral ini sebenarnya sudah boming di Korea. Emdee Clinic yang pertama kali membawa tren tersebut ke Indonesia khususnya Surabaya. “Coral itu sendiri yang diambil hanya ekstraknya dan jenis perawatannya bernama MD Fractional Resurfacing Peel (FRP),” katanya.

Dikatakan Leni, sebagai perawatan back to nature tentu menggunakan bahan-bahan alami. Jenis perawatannya pun merupakan basic treatment yaitu peeling. Jika biasanya perawatan kulit identik dengan penggunaan berbagai alat estetika maka untuk MD FRP sama sekali tidak memerlukan alat estetika.

“Selama melakukan perawatan ini pasien tidak akan menggunakan jarum suntik maupun laser seperti yang umum digunakan oleh treatment lain saat membentuk estetika pada bagian wajah. Ini murni hanya peeling saja sudah cukup memberi efek sehat pada kulit,” papar dr. Leny saat launching Emdee Clinik ke-3 di kawasan Jalan Biliton. Perawatan MD FRP tergolong mudah dan hemat waktu.

Pasien hanya membutuhkan waktu sekitar 27 menit saja satu kali treatment. Berbeda jika menggunakan berbagai suntik yang umumnya membuat kulit wajah kadang merasa sakit pasca treatment. Perawatan dengan coral ini meski hanya peeling tetapi dapat menjangkau lapisan kulit dermis nutrisi dari ekstrak coral atau karang laut tersebut dapat masuk secara sempurna dan akan merangsang kolagen serta sistem sikulasi darah.

Kolagen sendiri merupakan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk peremajaan sehingga kulit bisa tampak awet muda dan cerah karena sel kulit mati bisa terangkat. “Sebenarnya cara kerja perawatan ini adalah mengaktifkan siklus regenerasi sel itu sendiri dan merangsang remodeling kolagen sehingga kulit mampu menyerap nutrisi.

Perawatan ini juga tergolong hemat karena secara konsep sudah termasuk dalam empat perawatan sekaligus yakni microneedling, microdebramasi, mesotheraphy dan peeling,” terang dr. Leni usai memberikan contoh perawatan MD FRP pada pasien. Perawatan ini juga aman untuk semua usia dan semua jenis kulit. Kecuali kulit kering atau kulit yang memiliki komedo tertutup karena hasilnya nanti kurang maksimal.

Selama melakukan perawatan ini, secara rutin yakni sekitar 3-4 minggu sekali akan tampak hasil yang berbeda kulit menjadi lebih cerah dan pori-pori juga mengecil. Bahkan usai perawatan juga tidak memiliki resiko seperti post inflammatory hyperpigmentation.

Beberapa gangguan kulit lain yang bisa diatasi dengan perawatan MD FRP yaitu masalah acne scar, blackheads, pigmentations, fine wrinkles, enlarged pores, uneven skin tone and brightening, keratosis pilaris dan seborrhoeic skin.

Mamik wijayanti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)