Gowes Cinta yang Menguntungkan

Senin, 23 Februari 2015 - 11:15 WIB
Gowes Cinta yang Menguntungkan
Gowes Cinta yang Menguntungkan
A A A
SURABAYA - Banyak cara untuk memperingari Hari Valentin. Satu yang belum banyak adalah menggelar sepeda sehat.

Minggu kemarin, ribuan pegowes – begitu sebutan bagi mereka yang suka mengendarai sepeda angin – memenuhi Parkir Timur Delta Plaza Surabaya. Hanya sepeda mereka banyak berhias dengan warna pink dan atribut-atribut lain yang menunjukkan cinta dan kasih sayang.

Sunarsih, salah satu peserta misalnya, sudah menghias sepedanya dengan kardus berumbai-rumbai yang ditempel dengan tulisan I Love Alfamat. Maklum, acara Gowe Cinta itu digelar Alfamart sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR). ”Saya setiap ada acara sepeda sehat ini selalu ikut. Hanya kali ini yang saya ikut ada temanya,” katanya.

Dia tidak datang sendiri. Dia membonceng anaknya, Alfi, 10. Bagi dia, keikutsertaan dalam acara ini adalah sebagai bentuk rasa sayang dan cintanya kepada sang anak. ”Alfi semangat ikut. Dia juga ikut bantu hias sepeda,” tuturnya.

Salah satu daya tarik Gowes Cinta Alfamart adalah hadiahnya banyak. Total hadiah yang diperebutkan banyak. Hadiah utama berupa 1 unit Daihatsu Ayla, 2 unit sepeda motor, 2 unit notebook , 5 unit sepeda angin, 5 unit televisi, 5 unit HP Android, 10 unit DVD player, 10 unit kompor gas, 10 unit magic com , dan 50 voucher belanja di Alfamart masing-masing senilai Rp100.000.

Keberuntungan tampaknya tidak bisa datang cumacuma. Harus ada usahanya, seperti yang dilakukan Edy. Dia datang bersama seluruh keluarga plus pembatunya. ”Saya beli 100 kupon, ya berharap dapat hadiah,” katanya.

Harapan yang terkabul. Dia mendapatkan sepeda angin. Tapi yang paling beruntung adalah pembantunya. Sang pembantu mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Ayla. ”Ya sudah rezekinya,” tuturnya.

Branch Manager Alfamart Sidoarjo, Nurcahyo Rahutomo mengatakan, Gowes Cinta ini sebetulnya diadakan untuk memperingati Hari Valentin. ”Namun pelaksanaannya baru bisa Minggu, 22 Februari,” katanya.

Gowes dipilih menjadi acara, ungkap Nurcahyo, karena bersepeda santai kini menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. ”Kegiatan ini menjadi peluang bagi Alfamart untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Tema cinta ini diangkat karena tak harus cinta yang artinya kepada pasangan, tapi lebih pada makna cinta secara universal,” ujarnya.

”Yang unik dari acara ini, selain dekorasi panggung bertema cinta, peserta juga diberi kesempatan berkreasi menghias sepedanya dengan tema cinta. Sepeda hiasnya bisa secara individu maupun ramai-ramai dengan teman atau keluarga. Kreasi terunik akan mendapatkan hadiah,” tuturnya.

Tarmuji Talmacsi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)