Kasatreskrim Polrestabes Digeser

Minggu, 15 Februari 2015 - 11:16 WIB
Kasatreskrim Polrestabes Digeser
Kasatreskrim Polrestabes Digeser
A A A
SURABAYA - Polda Jatim kembali melakukan mutasi jabatan pada perwira menengah (pamen). Kali ini Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono digeser ke Polda Jatim menempati posisi Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim yang ditinggalkan AKBP Arnapi.

Adapun posisi Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya akan digantikan oleh AKBP Takdir Mattanete, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bimbingan Karir Biro SDM Polda Maluku. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta mengaku sudah membaca TR (telegram rahasia) bernomor ST/365/III/2015- /Ro SDM tersebut.

Selama menjadi Kasat Reskrim, Sumaryono sudah banyak menorehkan prestasi, di antaranya mencetuskan tim Crime Hunter untuk menekan kriminalitas curat, curat dan curanmor. Melalui Crime Hunter, setidaknya sudah ada 16 bandit jalanan yang kerap meresahkan warga ditembak mati. Langkah tersebut cukup ampuh untuk menekan tindak kriminalitas di jalanan.

”Semoga pada posisinya yang baru itu tetap akan menorehkan prestasi yang bagus,” ujar Setija Junianta. Selain AKBP Sumaryono, juga ada sejumlah pamen jajaran Polda Jatim yang mengalami pergeseran. Di antaranya Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus akan diisi AKBP Yoyon Tony Surya Putra, yang sebelumnya menjabat Pamen Ro SDM Polda Jatim.

Selain itu, Kasubdit Reknata Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Heru Poernomo akan berpindah tugas sebagai penyidik madya Ditreskoba. Sebagai penggantinya, Kompol Ruruh Wicaksono yang sebelumnya merupakan Pamen Ro SDM. AKBP Kartono yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskoba berpindah tugas sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Indagsi Ditreskrimsus.

Posisinya digantikan AKBP Yossi Runtukahu yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden B Pelopor Sat Brimob. Sementara posisi AKBP Yossi digantikan AKBP Sunadi yang sebelumnya sebagai Pamen Ro SDM. Begitu pula dengan AKBP Krishadi Permadi selaku Kasubdit II Ditreskoba Polda Jatim akan berpindah tugas sebagai Kabagbinospnal Ditreskoba. Posisinya digantikan AKBP Cecep Susatiya yang sebelumnya merupakan penyidik madya. Selain itu, masih ada beberapa pamen yang dimutasi.

Lutfi yuhandi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7868 seconds (0.1#10.140)