Ketua Dewan Syuro PKB Berpulang

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:56 WIB
Ketua Dewan Syuro PKB...
Ketua Dewan Syuro PKB Berpulang
A A A
PASURUAN - Keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan berduka.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB, KH Amir Kholili, wafat pada Minggu malam (25/1) karena sakit. Pengasuh Pondok Pesantren Ponpes Isadul Ummah di Desa Susukan Rejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, ini menghembuskan napas terakhir setelah mengikuti pengajian di Desa Logowo, Kecamatan Pohjentrek.

Selain dikenal karena kesederhanaannya, Kiai Amir juga dikenal sebagai politisi yang ikhlas dalam memperjuangkan kemaslahatan umat. “Beliau mengembuskan napas yang terakhir sekitar pukul 20.30 WIB, malam tadi,” kata Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Saeri Abdul Djalil.

Prosesi pemakaman Kiai Amir yang dihadiri ribuan pelayat ini berlangsung dalam suasana haru. Para santri berebut mengusung keranda jenazah kiai menuju peristirahatan terakhir di kompleks pemakaman Ponpes Isadul Ummah. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya salah seorang kiai yang menjadi panutan.

Tidak dalam lingkungan partai politik, Kiai Amir dianggap sebagai sosok yang mumpuni memberikan wejangan dalam mengembangkan program pembangunan di Kabupaten Pasuruan.

“Kiai Amir adalah sosok yang ikhlas dalam setiap perbuatannya. Tidak hanya PKB, Pemkab Pasuruan juga merasa sangat kehilangan,” ujar Irsyad Yusuf yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Arie Yoenianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5315 seconds (0.1#10.140)