XL Penetrasi 4G di Surabaya

Kamis, 08 Januari 2015 - 10:41 WIB
XL Penetrasi 4G di Surabaya
XL Penetrasi 4G di Surabaya
A A A
SURABAYA - PT XL Axiata Tbk (XL) memfokuskan keberadaan LTE4G di Kota Pahlawan. Karena pasar Jakarta sudah dibidik seiring dengan trial dan launching LTE 4G pada Oktober 2014 lalu.

Deputy Chief Commerse Officer XL East and North Kencono Wibowo, di sela-sela telekonferensi Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) mengatakan, sebenarnya ada tiga kota dalam pengembangan, termasuk Surabaya. ”Saat ini masih trial , dan masih mengganggu jaringan 3G. Sehingga belum kami trial -kan di Surabaya,” katanya.

Saat ini pihaknya masih akan melakukan persiapan infrastruktur jaringan dan pendukung, termasuk kerja sama dengan vendor yang akan menyediakan ponsel pintar mendukung LTE 4G. Termasuk menyiapkan pelanggan yang menjadi pasar LTE 4G. Selain itu, XL juga masih menunggu penggunaan frekuensi 1.800 Mhz yang sedang diajukan ke pemerintah sebagai regulator.

Karena saat ini, yang masih digunakan LTE 4G XL masih di frekuensi 900 Mhz. ”Itu yang membuat masih terganggunya jaringan 3G saat trial . Kami sendiri mengakui, jaringan kami di frekuensi 900 Mhz juga hanya sedikit,” ungkap dia. Kencono menuturkan, LTE 4G XL ini merupakan target pengembangan XL pada 2015 untuk memperluas penggunaan era digital.

LTE 4G merupakan jaringan data dengan kapasitas yang cepat dan besar. Tren penggunaan data semakin besar dari tahun per tahun. Sehingga layanan LTE 4G merupakan bagian untuk pengembangan layanan jaringan untuk data.

Wakil Presiden Direktur Perseroan XL Dian Siswarini, yang baru diangkat dalam RUPSLB di Jakarta, mengatakan, saat ini akan ada perubahan pola pelanggan XL. ”Customer lebih suka berhubungan dengan operatornya secara online . Karena itu service akan difokuskan ke digital customer service ,” katanya.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi menyatakan, untuksiap bersaing menghadapi tantangan industri tahun ini dan beberapa tahun ke depan perusahaan harus siap melakukan perubahan. Salah satu langkah perubahan adalah melakukan transformasi reorganisasi dengan mengangkat Dian sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan XL.

”Kami berharap bergabungnya kembali Ibu Dian akan semakin memperkuat XL dalam menghadapi tantangan ke depannya dan diharapkan akan membawa kinerja yang lebih baik lagi terhadap Perseroan,” katanya.

Arief Ardliyanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8454 seconds (0.1#10.140)