Truk Pupuk Nyaris Terguling

Kamis, 08 Januari 2015 - 10:39 WIB
Truk Pupuk Nyaris Terguling
Truk Pupuk Nyaris Terguling
A A A
MADIUN - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman Desa/ Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Kali ini sebuah truk tronton bermuatan pupuk yang melaju dari arah timur tiba-tiba oleng dan menabrak median jalan. Kecelakaan ini bermula saat truk dengan nopol L 8928 UY yang dikemudikan oleh Sabar, 31, warga Kediri, melajudari arah Surabaya menuju Karang Jati, Kabupaten Ngawi. Truk ini memuat pupuk dengan bobot 70 ton.

Kemungkinan keberatan beban, saat melintas di lokasi tersebut, tiba-tiba truk mengalami pecah ban. Truk yang melaju akhirnya oleng, menabrak median jalan dan nyaris terguling. Beruntung, saat kejadian berlangsung tak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya saja median jalan menjadi rusak karena tertimpa truk.

Menurut dia, akibat kecelakaan tersebut, truk yang ia kemudikan mengalami patah chasis . “Karena pecah ban itulah, kendaraan jadi oleng ke kanan. Karena muatan cukup berat, saya tak mampu mengendalikan laju kendaraan dan langsung menabrak median jalan hingga rusak parah. Truk juga rusak,” ujar Sabar. Hingga petang, pihak perusahaan pupuk yang dibawa Sabar masih dalam perjalaan guna mengirimkan kendaraan derek. Kepala truk juga harus diganti karena kerusakannya cukup parah.

Sementara itu, Kanit Lantas Pos 903 Mejayan Polres Madiun Ipda Sudjarwo mengatakan, kecelakaan tunggal melibatkan truk tronton akibat roda bagian depan sebelah kanan meletus. “Kalau jatuhnya ke sisi kiri jalan bisa menutup akses jalan,” katanya.

Dili Eyato
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)