Land Cruiser Tak Bertuan Ditemukan

Rabu, 07 Januari 2015 - 09:38 WIB
Land Cruiser Tak Bertuan Ditemukan
Land Cruiser Tak Bertuan Ditemukan
A A A
BANGKALAN - Mobil dengan nomor polisi (nopol) L 81 SM ditemukan dalam kondisi tanpa pengemudi di areal parkir depan Terminal Kota Bangkalan, dini hari kemarin.

Belum diketahui siapa pemilik mobil mewah merek Toyota Land Cruiser yang ditaksir seharga Rp1 miliar itu. Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, mobil warna hitam tanpa pengemudi dan kosong muatan itu merupakan milik Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron. Kini mobil yang dikabarkan juga dalam incaran KPK itu diamankan dan berada di Mapolres Bangkalan.

Saat ditemukan di depan terminal tepatnya Jalan Soekarno– Hatta, kondisi mobil dalam keadaan tidak bertuan. Posisi pintu mobil dalam kondisi tidak terkunci dengan remote control ditemukan berada di bawah karpet mobil. Atas ada informasi temuan mobil itu, kemudian ditindaklanjuti kepolisian setempat dengan membawanya ke Mapolres guna menjalani proses lebih lanjut.

Kepolisian kini berupaya mencari tahu siapa pemilik mobil mewah yang ditinggal begitu saja oleh pemiliknya tersebut. Adanya temuan mobil mewah tidak bertuan itu dibenarkan Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono. Dia mengaku berhasil melacak pemilik mobil dengan ditemukannya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) berada di dalam laci mobil. Dari STNK tersebut tertera nama Padli beralamat di Kalimas Baru, Surabaya.

Selanjutnya kepolisian melacak dan ternyata ditemukan titik terang bahwa mobil mewah itu merupakan barang bukti yang dicari KPK sehingga kemudian diamankan. “Berdasarkan nomor polisinya, ya memang benar kalau mobil ini dicari oleh KPK. Saya sudah komunikasi dengan pihak KPK dan untuk sementara diminta diamankan di Polres,” ujarnya.

Sayangnya, kapolres belum memberikan keterangan detail apakah mobil itu milik Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron yang saat ini berada di sel tahanan KPK atau tidak. Kapolres hanya memastikan bahwa mobil tersebut adalah yang dicari KPK untuk diamankan. “Harga mobil ini di atas Rp1 miliar, ya lumayan mahal dan memang ini yang dicari KPK,” ujarnya singkat.

Terpisah, Direktur CiDE Bangkalan Mathur Husyairi menyatakan, mobil tersebut memang milik Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron yang kini ditahan KPK. Hanya dia mengaku ada sedikit kejanggalan dalam penemuan mobil mewah yang sudah lama diincar KPK itu. Adapun kejanggalannya, yakni mobil ditemukan dalam kondisi parkir di lokasi tidak jauh dari Polres Bangkalan serta beberapa muatan di dalamnya tidak ada.

Padahal dari informasi yang diperolehnya, di dalam mobil itu ada barang bukti lain berupa uang, emas, dan dokumen lainnya. “Penemuannya di depan terminal. Artinya itu tidak jauh dari mapolres. Aneh kan? Lebih aneh lagi sopirnya tidak ada, termasuk muatan di dalamnya yang dicari KPK juga hilang,” ujar Mathur.

Dia menambahkan, sebenarnya tidak hanya mobil Toyota Land Cruiser itu yang diincar KPK. Rupanya masih ada satu mobil milik Fuad Amin sengaja disembunyikan oleh orangorang kepercayaannya yang diduga kuat digunakan untuk memuat harta kekayaannya.

“Tidak hanya itu, juga ada mobil lain yang diberikan Fuad Amin kepada beberapa orang. Jadi, lebih baik mobil yang ada pada orang lain itu diserahkan ke KPK saja, daripada dipanggil paksa,” ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya KPK berhasil mengamankan dua mobil milik Fuad Amin Imron, yakni jenis Toyota Alpard dan Kijang Innova. Kedua mobil itu diamankan di salah satu rumahnya pada akhir tahun lalu dan kini jika memang mobil Land Cruiser tersebut terbukti miliknya, maka sudah ada tiga mobil yang disita KPK.

Subairi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7524 seconds (0.1#10.140)