Natal, Bupati Sambari Kunjungi Tiga Gereja

Jum'at, 26 Desember 2014 - 13:11 WIB
Natal, Bupati Sambari...
Natal, Bupati Sambari Kunjungi Tiga Gereja
A A A
GRESIK - Perayaan Natal di Gresik berlangsung tertib dan aman. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama jajaran Muspida Gresik memantau langsung misa Natal di beberapa gereja di Kota Santri itu kemarin.

Ada tiga gereja yang dikunjungi, yaitu Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Jalan Panglima Sudirman; Gereja Katolik Santa Perawan Maria, Jalan Arief Rachman Hakim; dan Gereja Kristen Indonesia (GKI), Jalan dr Wahidin Husodo Bunder.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh jemaat yang telah bekerja sama dengan aparat keamanan dan organisasi kemasyarakatan dalam menciptakan suasana Natal yang damai dan aman sehingga Gresik tetap stabil dan aman. “Atas bantuan semua pihak pelaksanaan perayaan Natal di Gresik berlangsung aman,” ujarnya.

Wakil Bupati Mohammad Qosim menyampaikan bahwa Gresik adalah daerah yang paling kondusif. Gresik merupakan kabupaten teraman di Jawa Timur, meski kemarin ada orang yang mengusik dengan aksi penyanderaan seorang siswa sekolah dasar, Rani. “Namun dengan adanya kerja sama Polri dan TNI AD aksi itu akhirnya dapat digagalkan,” katanya.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono, yang menyertai rombongan, memastikan bahwa ini merupakan bentuk kesungguhan Pemerintah Kabupaten Gresik dalam menjalin komunikasi dengan semua umat beragama yang ada di Gresik. Pemerintah juga mengakomodasi isu toleransi antarumat beragam dengan memberi wadah yaitu Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gresik.

“Forum ini sebagai wadah agar kerukunan umat beragama yang ada di Gresik bisa saling berkomunikasi dan saling memahami. Pada akhirnya terbentuklah rasa saling memahami dan toleransi antarumat beragama itu sendiri,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi perayaan Natal yang aman dan damai, di akhir kunjungan Sambari- Qosim dan Muspida Gresik memberikan bingkisan yang berisi buah-buahan kepada romo dan pendeta serta anggota keamanan dan ormas.

Ashadi ik
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7537 seconds (0.1#10.140)